Beranda Hukum Tak Miliki SIKM Warga Banten Tak Bisa ke Jakarta

Tak Miliki SIKM Warga Banten Tak Bisa ke Jakarta

Polda Banten mengerahkan personel guna memperketat penyekatan di pos check point di Tangerang Raya - foto istimewa

 

CILEGON – Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020 melarang warga dari luar daerah masuk ke Jakarta kecuali bagi pemegang Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).

Kebijakan tersebut ditindaklanjuti oleh Ditsamapta Polda Banten. Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) personel memeriksa setiap kendaraan yang akan menuju DKI Jakarta melalui Pos Penyekatan Gerem Atas Kota Cilegon, Senin (1/6/2020).

Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya.

“Ya benar, personel Ditsamapta Polda Banten bersama personel Ditlantas Polda Banten rutin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan menuju ke Jakarta. Personel memeriksa apakah pengendara memiliki persyaratan yang telah ditentukan, seperti SIKM dan surat bebas Covid-19,” ucap Noerwiyanto melalui keterangan tertulis.

Noerwiyanto menambahkan, jika ditemukan ada pengendara yang tidak memiliki SIKM, maka pengendara tersebut akan disuruh putarbalik oleh personel yang bertugas.

Selain melakukan pemeriksaan, personel Ditsamapta Polda Banten juga memberikan imbauan.

“Personel juga menyampaikan himbauan kepada pengendara R4 atau lebih agar mengatur posisi duduk serta jumlah penumpang sesuai prosedur penanganan Covid-19. Personel juga menyampaikan himbauan kepada pengendara dan penumpang agar menggunakan masker guna terhindar dari Covid-19,” terang Noerwiyanto.

Di tempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan yang baru ini.

“Dalam fase kehidupan yang baru ini (New Normal) saya mengajak semua masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada agar terhindar dari Covid-19 dan aktivitas bisa berjalan normal kembali,” tutup Edy Sumardi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini