Beranda Bisnis Pastikan Harga Stabil, Mendag Sidak Pasar Anyar di Tangerang

Pastikan Harga Stabil, Mendag Sidak Pasar Anyar di Tangerang

KOTA TANGERANG – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto didampingi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah lakukan inspeksi mendadak di Pasar Anyer Kota Tangerang.

Mendag Agus menjelaskan, komoditi pangan di Kota Tangerang masih relative aman. Beberapa harga tetap stabil. Seperti telur dengan harga Rp20 ribu per kilogram, daging sapi Rp120 ribu per kilogram serta bawang putih yang mengalami kenaikan menjadi Rp32 ribu per kilogram.

Selain itu, Mendag Agus juga menegaskan pihaknya akan mengirimkan 24 ton gula dengan harga jual Rp12.500 per kilogram ke tiap provinsi hingga menjelang lebaran.

“Hal itu kita lakukan agar masyarakat bisa mendapatkan gula pasir dengan harga yang relative normal,” paparnya, Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berterima kasih kepada Menteri Perdagangan, serta jajaran satgas pangan yang terus bekerja keras menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Tangerang.

“Kami akan selalu berkordinasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang serta PD Pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan agar masyarakat tidak resah dengan kenaikan harga dan ketersediaan barang jelang lebaran,” ujar Arief

Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen (Pol) Daniel Tahi Monang menambahkan, ia beserta jajaran akan memberikan sanksi bagi oknum yang menaikkan harga diatas harga pasar.

“Kami akan tegur dan menindak secara persuasif terlebih dahulu, namun jika masih membandel akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Daniel.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini