Beranda Pemerintahan 65.559 UMKM dan PKL di Kota Tangerang Diusulkan Terima Bantuan Rp2,4 juta...

65.559 UMKM dan PKL di Kota Tangerang Diusulkan Terima Bantuan Rp2,4 juta dari Pusat

Walikota Tangerang menyampaikan APBD Perubahan kota Tangerang saat sidang Paripurna mengenai Raperda Anggaran Perubahan 2020 dan dua raperda lainnya. (Alwan/bantennews.co.id)

 

TANGERANG– Pemkot Tangerang mengusulkan bantuan bagi pelaku UMKM dan PKL di Kota Tangerang. Sebanyak 65.559 UMKM dan PKL diusulkan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bantuan dari Pemerintah Pusat untuk para UMKM dan PKL yakni sebesar Rp2,4 juta. “Semoga dengan bantuan yang diberikan ditambah produktivitas yang tinggi bisa membantu membangkitkan daya beli masyarakat sehingga perekonomian dapat membaik pada kuartal ketiga,” katanya saat ditemui usai paripurna, Senin (31/8/2020).

Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang juga terus mencermati pergerakan ekonomi yang sedang terjadi. Menjelang kuartal ketiga, ia mengaku siap melakukan seluruh program yang dicanangkan Pemerintah Pusat untuk menanggulangi kemungkinan terjadinya resesi di Indonesia. “Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam penanganan antisipasi terjadinya resesi di Indonesia,” ungkapnya.

Berbagai upaya dalam antisipasi menghadapi resesi mulai diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah, mulai dari bantuan sosial hingga program Tangerang Bisa untuk membantu warganya yang akan berwirausaha dengan memberikan bantuan modal sebesar Rp500 ribu. “Pemkot Tangerang menyediakan kuota untuk 10.000 warga yang akan memulai berwirausaha, hingga saat ini telah terverifikasi sebanyak 139 warga,” tuturnya.

Selain soal ekonomi, Arief juga mengajak seluruh warga dan jajarannya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada. (Tra/Wan/Red)