Beranda Peristiwa 64 Kafilah Cilegon Siap Tampil di MTQ Banten ke-16 di Kota Tangerang

64 Kafilah Cilegon Siap Tampil di MTQ Banten ke-16 di Kota Tangerang

Sebanyak 64 kafilah yang akan berkompetisi pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke- 16 di Kota Tangerang

CILEGON – Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati melepas keberangkatan sebanyak 64 kafilah yang akan berkompetisi pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke- 16 di Kota Tangerang. Kegiatan tahunan itu akan di gelar pada 25-29 April 2019.

Pelepasan itu berlangsung di Masjid Nurul Iman kawasan kantor Walikota Cilegon, Minggu (24/3/2019).

Sekda Cilegon, Sari Suryati mengatakan MTQ merupakan wahana pengembangan dan kecintaan untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an sebagai kitab suci.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa ajang MTQ bukan hanya kegiatan yang bersifat rutinitas belaka melainkan sebagai wujud keterpaduan, keseimbangan dan keserasian dalam pengembangan kecintaan kita terhadap Al-Quran,” tuturnya.

Sari menuturkan bahwa MTQ tingkat Banten harus dijadikan momentum bagi para kafilah untuk meraih peluang emas dalam upaya pencapaian prestasi pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Namun yang lebih utama adalah membawa nama baik Kota Cilegon dan membangun syiar islam,” katanya.

Sari juga mengingatkan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten ini agar seluruh kafilah dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengharumkan nama baik Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan kita dapat memberikan hasil yang optimal.  Untuk mewujudkan hal tersebut yang penting untuk dilakukan adalah doa dan usaha. Tampilkan sebaik mungkin dan keluarkanlah potensi yang dimiliki dengan maksimal,” ujarnya.

Sari berharap agar para peserta dapat tetap semangat dan memperoleh prestasi terbaik pada MTQ tingkat Provinsi Banten nanti, sehingga hal itu akan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, Pemerintah dan juga masyarakat Cilegon.

” Berikanlah yang terbaik dengan menunjukan prestasi yang gemilang, dan berlombalah dengan kejujuran hati dan senantisa tetap selalu berdoa kepada Allah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Cilegon, Abdullah Syarif memaparkan bahwa kafilah Cilegon yang aka mengikuti MTQ Banten terdiri dari pendamping 15  orang, official 30 orang, pembina 20 orang. Sedangkan 64 kafilah terdiri dari 58 kafilah inti dan 6 kafilah cadangan.

“Seluruh jumlah tim yang pergi ke kota Tangerang berjumlah 129. Harapan kita semoga masuk dalam 3 besar. Sejauh ini persiapan kita dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten ini insyallah sudah 90% lebih,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini