Beranda Pemerintahan 625 Honorer K2 di Lebak Lolos Seleksi Administrasi PPPK

625 Honorer K2 di Lebak Lolos Seleksi Administrasi PPPK

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Kabupaten Lebak, Fuad Lutfi

LEBAK – Sebanyak 625 tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Lebak akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) setelah lolos seleksi administrasi. Tes akan dilaksanakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, pada Sabtu ( 23/2/2019) melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi mengatakan, ada 625 honorer K2 yang bisa mengikuti seleksi PPPK. Rinciannya dari 871 K2, yang mendaftar hanya sebanyak 650 orang saja.

Namun kemudian setelah dilakukan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda), sebanyak 25 orang dinyatakan tidak lulus.

“Dari 625 ini kita seleksi lagi melalui CAT untuk menjaring 100 peserta sesuai dengan kuota yang ditentukan,” kata Fuad, Kamis (21/2/2019)

Fuad menuturkan pelaksanaan CAT direncanakan akan berlangsung di dua titik yakni SMAN 1 Rangkasbitung dan SMKN 1 Rangkasbitung dengan pembagian 7 sesi.

“Setiap titik 100 unit komputer telah disiapkan, jadi akan ada 7 sesi. Setiap sesinya diikuti sekitar 100 orang,” tuturnya

Menurut Fuad, pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu 23 Februari 2019 dan Minggu 24 Februari 2019.

“Sejauh ini unit kita sudah siap. Kita hanya tinggal menunggu jadwal sesi yang ditentukan oleh aplikasi Kemendikbud,” tegasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini