Beranda Sosial 612 Anak Yatim Piatu di Cikeusik Dapat Santunan

612 Anak Yatim Piatu di Cikeusik Dapat Santunan

Foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin bersama Pimpinan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) dan Badan Santunan Yatim Piatu (Basatimu) dan menyantuni 612 anak-anak yatim piatu di halaman masjid At-Taqwa Kecamatan Ckeusik, Senin (6/1/2020).

Dalam kesempatan pemberian santunan tersebut, Ketua Badan Santunan Yastim Piatu Wahyudin mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim.

“Karena mereka menjadi bagian dari tanggung jawab kita bersama, pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” katanya melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya sudah menjadi pengurus Basatimu selama 7 tahun, dan saat ini kami kembali menyantuni anak yatim piatu di Kecamatan Cikeusik sebanyak 612 orang.

“Adapun bentuk pemberian santunan ini berupa uang tunai, perlengkapan sekolah dan sembako, selain pemberian santunan pihaknya juga melakukan penyuluhan kesehatan kepada para anak yatim, hal tersebut dilakukan agar anak-anak yatim dapat memahami bagimana pola hidup sehat,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Muslih mengatakan anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga, dalam ajaran islam, kita di perintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim.

“Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat islam, “katanya.

Hal senada dikatakan Pery Hasanudin, Ia mengatakan keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab kita bersama, anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih, pemerintah harus hadir, karena bagaimana pun juga masa depan bangsa berada ditangan mereka,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda mengapresiasi kepada para pengurus Basatimu dan Laznas yang telah menyantuni anak-anak yatim, pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini