Beranda Ramadan 600 Lebih Warga Jalani Validasi Data Mudik Gratis di Kota Tangerang

600 Lebih Warga Jalani Validasi Data Mudik Gratis di Kota Tangerang

Posko Validasi Peserta Mudik Gratis Kemenhub 2024 di Kota Tangerang

TANGERANG – Posko validasi mudik gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang tak pernah sepi dari peserta mudik gratis Kemenhub 2024.

Tercatat, Jumat (8/3/2024) petugas Posko Validasi Data Mudik Gratis 2024 ini sudah melakukan verifikasi lebih dari 600 calon pemudik. Angka ini akan terus bertambah hingga Posko Validasi Data Mudik Gratis 2024 ditutup pada 3 April mendatang.

Widya Apriyani salah seorang warga Kecamatan Karawaci mengaku senang dan sangat terbantu dengan sederet layanan Posko Validasi Data kantor Dishub Kota Tangerang. Selain lokasinya yang dekat, seluruh petugas yang ada pun cukup memudahkan dan jelas dalam proses validasi datanya.

“Saya akan pulang kampung berdua dengan suami saya ke Kabupaten Tuban pada 7 April mendatang. Saya antusias sekali saat Pemkot Tangerang menginformasikan adanya program mudik gratis dari Kemenhub, jadi saya langsung proses cepat dan alhamdulillah rezekinya tahun ini ngerasain mudik gratis,” tutur Widya.

Hal senada juga diungkapkan, Hilyatu Nada warga Kabupaten Tangerang. Ia mengaku, proses validasi data mudik gratis di Kantor Dishub Kota Tangerang cepat, mudah dan jelas.

“Saya akan pulang kampung ke Yogyakarta dengan suami dan dua anak saya. Senang sekali, dalam prosesnya mudah dan cepat, terima kasih pada seluruh petugas,” katanya.

Diketahui, Pemkot Tangerang melalui Dishub Kota Tangerang menjadi salah satu yang ditunjuk untuk membuka Posko Validasi Mudik Gratis tahun 2024. Serta, menjadi salah satu titik keberangkatan dan kepulangan, yakni di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Posko Validasi Mudik di Kantor Dishub Kota Tangerang akan terus dibuka hingga 3 April mendatang. Dimana, mudik gratis Kemenhub 2024 ini menyediakan kuota 30.088 penumpang serta pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit.

Kemenhub memfasilitasi 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus balik dan lima kota arus mudik balik pengangkutan sepeda motor.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini