Beranda Peristiwa 6 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Ciantir, 2 Meninggal Dunia

6 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Ciantir, 2 Meninggal Dunia

Wisatawan asal Depok yang terseret ombak di Pantai Ciantir, Lebak, Banten. (Ist)
Wisatawan asal Depok yang terseret ombak di Pantai Ciantir, Lebak, Banten. (Ist)

LEBAK – Sebanyak enam orang wisatawan asal Depok, Jawa Barat, terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, 2 diantaranya meninggal dunia, Kamis (22/10/2023) sekira pukul 11.40 WIB.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak Erwin Komara Sukma membenarkan, adanya kejadian wisatawan yang terseret ombak.

“Benar, keenam wisatawan yang terseret ombak tersebut bernama fakih, Raihan, Mozard, Budhi, Rizal dan M Alvi,” kata Erwin saat dihubungi, Kamis (12/10/2023).

Ia mengungkapkan, sebelum check out dari penginepan keenam wisatawan bermain dulu ke pantai untuk melakukan aktivitas berenang diarea arus yang sangat berbahaya dan terseret ombak.

“Melihat 3 orang temannya yang terseret ombak, 3 teman yang lainnya berusaha untuk menolong tapi berhubung ombak yang kencang semuanya jadi terbawa arus juga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tim dari life guard yang mendapatkan informasi bahwa ada wisatawan terseret ombak langsung bergegas untuk menolong korban.

“Empat orang wisatawan berhasil diselamatkan, tapi 2 orang lainnya meninggal dunia. Kedua orang wisatawan yang meninggal tersebut bernama Fakih dan Raihan,” ujarnya.

Ia menambahkan, keempat korban yang diselamatkan kondisinya sudah lemas akibat terlalu banyak minum air laut dibawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan intensif.

“Sedangkan untuk korban meninggal dunia sudah diiris ditempat dan kemudian akan diantarkan kerumah duka,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini