Beranda Peristiwa  6 Unit Kontrakan di Kragilan Ludes Terbakar

 6 Unit Kontrakan di Kragilan Ludes Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Serang memadamkan api yang membakar kontrakan. (Ist)

SERANG – Sebanyak enam unit kamar kontrakan milik Muali (43) di Kampung Pondok Purna RT 09 RW 03, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, ludes terbakar, Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 23.35 WIB. Kebakaran ini terjadi saat penghuni kontrakan sedang mudik. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik

Kebakaran ini diketahui saat warga sekitar melihat api dari salah satu kamar kontrakan. Terlihat api sudah membesar dan menjalar ke kamar lain. Akibatnya enam unit kamar kontrakan ikut terbakar.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta bantuan dari petugas Damkar. Sekitar pukul 01.36 WIB, petugas Damkar dari BPBD Kabupaten Serang tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penanganan. Tak lama kemudian Famkar dari PT Nikomas Gemilang pun turut datang membantu.

Sekitar pukul 02.10 WIB api berhasil dipadamkan dan didinginkan. “Kondisi terakhir api berhasil dipadamkan dan kondusif,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Nana Sukmana Kusuma.

Akibat peristiwa tersebut enam kamar kontrakan mengalami rusak berat. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sebab kontrakan yang terbakar dalam kondisi kosong. Ada enam KK atau 20 jiwa di kontrakan tersebut. (Ink/Red)