Beranda Advertorial 6 Tokoh Siap Bersaing di Pilrek Untirta 2023-2027

6 Tokoh Siap Bersaing di Pilrek Untirta 2023-2027

Ketua Senat Untirta H.E Rahmat Taufik, SE, MM., M.Si., Ph.D. bersama Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta masa jabatan tahun 2023-2027, Prof. Dr. Suwaib Amirudin.
Ketua Senat Untirta H.E Rahmat Taufik, SE, MM., M.Si., Ph.D. bersama Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta masa jabatan tahun 2023-2027, Prof. Dr. Suwaib Amirudin.

SERANG – Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi menetapkan dan mengumumkan 6 (enam) Bakal Calon Rektor Untirta masa jabatan tahun 2023-2027 pada Rapat Senat yang diselenggarakan pada Jumat (5/5/2023) di Ruang Multimedia, Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari.

Enam Bakal Calon Rektor Untirta yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk melangkah ke tahap selanjutnya, di antaranya yakni Dr. H. Suherna, M.Si; Dr. Ir. H. Suherman, M.M., M.Si; H. Aceng Hasani, M.Pd.; Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T, M.T; Prof. Dr. Ir. Kartina AM., M.P.; dan Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si. Adapun Dr. H. Fadlullah yang turut mendaftarkan diri pada perhelatan ini tidak dapat melaju ke tahap selanjutnya.

“Kami telah melaksanakan rapat senat dan telah memutuskan hasil bakal calon Rektor Untirta. Dari tujuh bakal calon rektor, ada enam bakal calon rektor yang disetujui oleh seluruh anggota senat. Adapun yang tidak disetujui adalah karena salah satu persyaratan yang tidak terpenuhi, sehingga harus dianulir,” jelas H.E Rahmat Taufik, SE, MM., M.Si., Ph.D. selaku Ketua Senat Untirta.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta masa jabatan tahun 2023-2027, Prof. Dr. Suwaib Amirudin, M.Si menerangkan bahwa persyaratan yang tidak terpenuhi tersebut berkaitan dengan pengalaman manajerial, yakni paling rendah sebagai ketua jurusan atau sebutan lain yang setara, atau ketua lembaga paling singkat 2 (dua) tahun.

“Beliau belum pernah duduk dalam jabatan manajerial yang setingkat dengan Ketua Jurusan, sedangkan syarat mengatakan bahwa bakal calon minimal duduk di jabatan manajerial minimal atau setara Ketua Jurusan minimal 2 tahun, sehingga senat berpandangan melalui rapat tadi untuk menyetujui dan menyepakati supaya yang bersangkutan tidak dilanjutkan untuk menjadi bakal calon rektor,” ujarnya.

Selanjutnya keenam bakal calon Rektor Untirta akan menyampaikan visi dan misinya melalui Rapat Senat Terbuka yang dihadiri oleh sivitas akademika Untirta pada Selasa, 23 Mei 2023.
“Kita ingin melibatkan semua komponen masyarakat dalam visi misi. Kita ingin mengundang sekitar 1.000 orang perwakilan dari setiap fakultas baik dari mahasiswa, tenaga kependidikan, maupun dosen. Kami berharap dapat berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd, anggota Senat Untirta yang pernah menjabat sebagai Rektor Untirta masa jabatan 2011—2015 dan 2015—2019, berharap seluruh rangkaian Pilrek Untirta dapat terlaksana dalam suasana yang kondusif dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. “Mari kita ciptakan suasana pemilihan rektor yang teduh, bukan gaduh,” ujarnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini