Beranda Pariwisata 6 Tempat Wisata di Banten yang Harus Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Banten yang Harus Dikunjungi

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Provinsi Banten adalah salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Ragam tempat wisatanya tidak kalah bagusnya dengan daerah lainnya.

Penasaran? Simak 6 tempat wisata di Banten yang dilansir Reservasi.com.

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Kapan lagi kamu bisa berpapasan langsung dengan badak asli Pulau Jawa yang konon katanya sudah amat langka di Indonesia. Pengalaman ini ‘mungkin’ terjadi hanya sekali dalam seumur hidup!

Jika kebetulan kamu lagi liburan ke rumah sanak saudara yang tinggal di Banten, Taman Nasional Ujung Kulon menjadi tempat wisata yang wajib masuk dalam bucket list kamu. Jika waktu liburmu masih tersisa beberapa hari lagi, jangan lupa mengunjungi pulau-pulau eksotis yang ada di Serang. Pasti deh liburanmu jauh lebih menyenangkan.

2. Pulau Lima

Diberi nama “Pulau Lima” karena pulau ini berada di sekitar Pulau Tiga dan Pulau Empat. Kondisi air di pulau ini sangat jernih, ombaknya juga tenang, jadi aman-aman saja jika kamu ingin berlayar mengitari pulau yang satu ini.
Selain berlayar, kamu juga dapat mencoba berbagai olahraga air yang ada di sini, seperti snorkeling dan banana boat. Intinya, jangan lupa bawa uang lebih agar kamu dapat merasakan sensasi olahraga air di Pulau Lima ini.

3. Pulau Tunda

Bagi kamu yang lagi mencari destinasi wisata yang super duper irit, Pulau Tunda bisa kamu jadikan referensi, lho! Jika dibandingkan dengan pulau lain, seperti Pulau Umang atau Pulau Lima, pulau yang satu ini jauh lebih murah.

Meskipun Pulau Tunda belum populer, tapi jangan salah, pulau ini siap membuatmu takjub. Jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan ikan lumba-lumba muncul ke permukaan air laut sambil menari-nari kegirangan. Asik kan?

4. Rumah Hutan

Mau mendekatkan diri kepada alam sekaligus menikmati liburan? Rumah Hutan jadi tempat wisata yang paling cocok untukmu. Dinamakan rumah hutan karena wisata ini memiliki beberapa rumah yang dikelilingi pohon-pohon rindang.

Rumah pohon yang ada di sini sebenarnya digunakan sebagai tempat tinggal pribadi. Namun saat akhir pekan tiba, pemilik rumah sering menyewakan rumah pohon miliknya kepada para traveler. Sehingga para traveler dapat merasakan nikmat dan teduhnya tinggal di rumah pohon sambil dikelilingi kicauan burung dari atas atap rumah.

5. Curug Bumi

Curug Bumi atau yang dikenal dengan nama Leuwi Bumi termasuk salah satu tempat wisata di Serang yang wajib kamu kunjungi saat liburan tiba. Air terjun ini belum pernah direnovasi sekalipun, jadi bisa dibilang masih cukup alami untuk dijadikan destinasi liburan.

Tebing yang ada di Curug Bumi tidak terlalu tinggi. Ini artinya, tempat ini masih aman bagi kamu yang ingin merasakan sensasi melompat dari suatu tebing. Sayangnya, popularitas Curug Bumi tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga kelestarian lingkungan. Jadi saat kamu berkunjung kemari, jangan heran kalau sampah ada dimana-mana.

6. Rawa Danau

Satu lagi tempat wisata di Serang yang harus kamu kunjungi, yaitu Rawa Danau. Tempat ini dikabarkan menjadi hutan air tawar paling besar se-Pulau Jawa. Sangkin luasnya, kamu yang ingin melihat eksotisme Rawa Danau harus merogoh sedikit kocek untuk menyewa sampan kecil yang disediakan oleh masyarakat sekitar.
Tenang saja, kamu tidak mendayung sendirian kok. Ada penjaga sampan yang siap mengantar kamu keliling danau sampai kamu puas. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini