Beranda Peristiwa 6 Rumah di Kecamatan Sindangresmi Hangus Terbakar

6 Rumah di Kecamatan Sindangresmi Hangus Terbakar

Warga sedang mengais sisa-sisa barang berharga yang masih bisa diselamatkan dari api.

PANDEGLANG – Sebanyak 6 unit rumah semi permanen di Kampung Nyalindung RT 004 RW 002, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang hangus terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Selain terbakar, 6 rumah lain juga ikut terdampak.

Berdasarkan data yang ada 6 rumah yang hangus terbakar diantaranya milik Ruman (60), Basit (40), Suheng (39), Januri (62), Santi (55) dan Saliaman. Sedangkan 6 rumah lain yang terdampak kebakaran diantaranya milik Samanah, Sudin, Sukmanah, Jumhadi, Sao dan Saman.

“Kronologisnya diduga berasal dari konsleting listrik mengakibatkan 6 unit rumah hangus terbakar dan 6 rumah terkena dampak. Saat ini korban dievakuasi ke rumah tetangga atau saudara yang terdekat,” jelas Ade, Kamis (19/8/2021).

Selain rumah, barang barang berharga yang ikut terbakar diantaranya motor, gabah seberat 7 kuintal, beras, gergaji mesin, televisi, baju, buku-buku, baju sekolah serta barang berharga lain.

“Bantuan yang dibutuhkan saat ini Peralatan dapur, Sembako, Tenda Gulung, Beras, Air mineral, Baju layak pakai, Uang dan Baju sekolah,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini