Beranda Gaya Hidup 6 Penyebab Wajah Wanita Tampak Tua di Usia Muda

6 Penyebab Wajah Wanita Tampak Tua di Usia Muda

104
0
Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

Wanita tentu mengharapkan punya kulit wajah yang sehat dan tampak mulus. Banyak usaha yang dilakukan agar mendapatkan kulit yang diharapan. Karena gaya hidup tertentu, sekarang ini sangat banyak cewek yang masih berusia muda tetapi terlihat tua alias bermuka boros.

Tentu kamu tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Nah, ternyata ada hal-hal yang sering dilakukan yang membuat wajah kamu terlihat tua di usia muda lho. Mau tahu? Yuk disimak seperti dilansir IDN Times.

1. Suka begadang atau kurang tidur

Sering begadang ternyata dapat membuat wajah anda terlihat tua dari usia aslinya lho. Dengan begadang akan menimbulkan kantung mata yang membuatmu terlihat tak bergairah atau sakit. Selain itu begadang tak hanya membuat tubuh lelah, tetapi kulit juga.

Waktu tidur yang kurang membuat kulit kehilangan kesempatan untuk mengencangkan dan menyegarkan kembali kondisinya. Kulit orang yang kurang tidur akan cepat mengalami kekeringan sehingga mudah keriput dan timbul tanda-tanda penuaan dini.

2. Malas membersihkan wajah

Jika kamu malas membersihkan wajah, kotoran dan debu yang menempel di wajahmu setelah seharian beraktivitas dapat menimbulan banyak masalah wajah. Hal tersebut dapat menimbulkan peluang munculnya jerawat dan noda hitam sehingga wajahmu yang kusam tersebut terlihat tua.

3. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat merusak sel-sel pada kulut wajah. Masalah yang sering timbul ketika kamu tidak menggunakan tabir surya yaitu flek hitam hingga keriput di ujung mata yang disebabkan oleh kolagen yang mengatur elastisitas kulit menjadi rusak. Nah, hal – hal itu membuat wajahmu terlihat tua.

4. Stress

Terlalu banyak pikiran dapat memicu timbulnya penuaan dini seperti keriput di usia muda. Selain itu, stress menyebabkan kurangnya melanin pada pigmen kulit yang bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lesu. Stress juga mengakibatkanmu kurang tidur sehingga munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Untuk itu, hindarilah stress ya girls.

5. Minum Alkohol berlebihan

Meminum alkohol berlebihan bisa membuat kerusakan besar pada kulit. Semakin banyak kamu mengonsumsi alkohol, maka kulit kamu akan mengalami dehidrasi sehingga akan timbul keriput. Tak hanya itu, alkohol juga cepat menimbulkan garis-garis halus pada wajah sehingga kamu bisa terlihat lebih tua dari usia kamu yang sebenarnya.

6. Kurang minum air putih

Kurang mengonsumsi air putih dapat membuat wajah menjadi kusam. Selain itu hal tersebut bisa membuat kulit wajahmu mengerut lho. Baiknya kamu mengonsumsi air putih minimal dua liter per hari agar terhindar dari penuaan dini.

Tentu kamu tidak ingin terlihat tua dari usia kamu sebenarnya kan? Menjaga pola hidup sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit kamu. Hidup sehat dan hindari stress, maka kulitmu pun akan tampak memesona. (Red)