Beranda Olahraga 6 Pemain Garuda Select Dilirik Klub Eropa

6 Pemain Garuda Select Dilirik Klub Eropa

Foto istimewa detik.com

Pemain muda Indonesia di program Garuda Select dilirik klub Eropa. Ada enam pemain yang kabarnya diminati klub benua biru.

Hal itu yang disampaikan oleh direktur program Garuda Select, Dennis Wise, di Kedutaan Besar Inggris, Selasa (8/10/2019), di sela-sela pelepasan program yang sama jilid kedua.

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Fajar Fathurahman, Brylan Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfiqrimerupakan deretan pemain yang mencuri perhatian klub Eropa.

“Mereka ikut lagi karena menunjukkan bakat, berani, dan bertalenta. Jadi penting bagi kami untuk mengembangkan mereka. Beberapa klub di Eropa bahkan sudah berminat terhadap mereka,” kata Wise di Kedutaan Inggris, Patra Kuningan, Selasa (8/10/2019).

Tetapi, Wise tak menjelaskan lebih detail klub-klub Eropa mana yang ia maksud. Termasuk untuk menjawab asal negaranya. “Tidak (akan saya katakan), tidak,” kata Wise dilansir detik.com.

Meski ambil bagian kembali di program tahun kedua, Wise mengatakan alumni Garuda Select tetap mendapatkan pengembangan yang sama.

“Mereka tetap dapat work rate yang sama, manajemen dan pemahaman pertandingan yang tidak akan banyak berubah. Mereka juga akan kembali sebagai laki-laki yang berbeda dan lebih baik lagi,” ujar dia.

Erlangga Setyo dkk akan bertolak ke Inggris pada Rabu (9/10/2019). Sementara, enam pemain alumni Garuda Select akan menyusul setelah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang bergulir 6 sampai 10 November.

Selain Inggris, Garuda Select Jilid II juga akan diterbangkan ke Italia. Mereka akan menjalani sejumlah pertandingan bersama klub-klub besar seperti Inter Milan dan AC Milan.

“Kami akan bermain dengan beberapa tim Italia. Itu mungkin akan berbeda bagi pemain yang kemarin dikirim ke Inggris. Di Italia itu permainananya lebih lambat dan menggunakan serangan balik. Jadi akan berbeda dengan Inggris,” ujar dia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini