Beranda Gaya Hidup 6 Makanan Penunjang Diet

6 Makanan Penunjang Diet

Iustrasi - Foto istimewa Alodokter.com

Saat melakukan diet, tubuh harus diimbangi dengan asupan makanan yang dapat menyehatkan dan tentunya berolahraga rutin.

Dilansir dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id), berikut beberapa jenis makanan yang bisa memperlancar diet dan dapat dikonsumsi rutin.

1. Chia Seed (Biji Chia)

Untuk menurunkan berat badan dibutuhkan makanan yang kaya serat. Biji chia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Chia Seed ini bisa menjadi makanan penunjang diet karena kandungan seratnya.

Chia seed bisa dicampurkan ke dalam overnight oat, smoothie buah ataupun ke dalam infused water.

2. Telur

Kaya nutrisi, telur menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan selama melakukan proses diet. Unsur-unsur seperti kolin dan vitamin D ditemukan dalam kuning dan putih telur masing-masing mengandung 4-6 gram protein.

3. Yogurt

Seperti telur, yogurt menjadi makanan tang populer untuk para pelaku diet. Selain menyehatkan dan lezat, yogurt terdiri dari lemak sehat, protein, serta bakteri ramah usus.

4. Kenari

Renyah dan bergizi, kenari adalah sumber energi terbaik. Jika kamu merasa lapar di siang hari, ambil beberapa kenari daripada memakan burger atau keripik.

5. Ikan

Ikan merupakan salah satu sumber protein terbaik. Ikan harus dikonsumsi karena protein di dalamnya dimetabolisme lebih lambat daripada lemak atau karbohidrat.

6. Popcorn

Rupanya popcorn mengandung serat yang baik dan cocok sebagai makanan diet selagi popcorn yang dimakan tidak dibubuhi mentega. Makan popcorn dengan lambat bisa membuat cepat kenyang.

(Red)