Beranda Kesehatan 57 Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSDP Serang Penuh

57 Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSDP Serang Penuh

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

SERANG – Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang menambah ruangan isolasi pasien Covid-19 sebanyak 15 ruangan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas RSDP Kabupaten Serang, Khoirul Anam, mengatakan mulai hari Senin kemarin RSDP Kabupaten Serang melakukan penambahan ruang isolasi sebanyak 15 ruangan. Karena mempertimbangkan jumlah pasien Covid-19 yang belum turun dan sesuai peraturan Menkes untuk menambah ruang perawatan Covid-19.

“Pasien Covid-19 tetap berada di atas angka 40 orang, dan masih diperkirakan bertambah. Makanya kita menambah ruangan isolasi di gedung flamboyan,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Dokter Anam juga menjelaskan, saat ini total ruang isolasi untuk pasien Covid-19 sebanyak 57 ruangan. “Awalnya hanya 42 ruangan isolasi pasien Covid-19, dan sekarang ditambah 15 ruangan,” ucapnya.

Anam mengatakan ruangan isolasi di RSDP Serang diisi dengan 1 pasien Covid-19 untuk 1 ruangan. “Kita sesuaikan regulasinya 1 ruangan 1 pasien. Hari ini ada 40 ruangan terisi pasien Covid-19, dan Insya Allah sudah siap menampung pasien Covid-19. Dikarenakan masih tersedia ruang yang kosong,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ