Beranda Pendidikan 564 Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Ikut UNBK 2019

564 Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Ikut UNBK 2019

192
0

LEBAK – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terlihat di SMK Negeri 2 Rangkasbitung, Senin (25/3/2019). Ujian rutin tahunan ini diikuti 504 pelajar yang berasal dari kelas XII.

Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung, Falati mengatakan UNBK tahun 2019 ini menggunakan 200 unit komputer di 10 laboratorium.

“Ada 10 ruangan lab yang kita pakai untuk UNBK dengan 20 unit komputer termasuk server dan cadangan,” kata Falati kepada BantenNews.co.id.

Para siswa akan mengikuti UNBK selama 4 hari ke depan atau sampai Kamis, 28 Maret 2019 denga total 4 mata pelajaran yang diujikan mulai dari Matematika, Bahasa Inggris, Indonesia dan satu mata pelajaran Teori Kejuruan.

“Satu hari satu mata pelajaran. Dalam satu hari ada 3 sesi. Jadi pelajar ini bergantian mengikuti UNBK nya,” tutunya.

Falati yakin pelaksanaan UNBK di sekolahnya ini akan berjalan lancar mengingat setiap pelajar sebelum mengikuti UNBK telah mengikuti simulasi dan gladi bersih.

“Sejauh ini tidak ada kendala, baik pelajar, unit, listrik dan internet semua aman. Untuk listrik kita sudah bersurat ke PLN agar tidak terjadi pemadaman saat pelaksnaan UNBK berlangsung,” katanya.

Sementara Elfira salah satu siswa mengatakan optimis mampu melalui UNBK, karena sebelumnya telah mengikuti pembekalan dan simulasi ujian yang diadakan sekolahnya. “Mudah-mudahan dapat hasil yang memuaskan” ungkapnya. (You/Red)