Beranda Pendidikan 52 Peserta Kontingen Kwartir Cilegon Ikuti Jambore Daerah III Pramuka Banten 2019

52 Peserta Kontingen Kwartir Cilegon Ikuti Jambore Daerah III Pramuka Banten 2019

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati melepas kontingen Kwartir Cabang Kota Cilegon untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah III Pramuka Banten tahun 2019

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati melepas kontingen Kwartir Cabang Kota Cilegon untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah III Pramuka Banten tahun 2019. Pelepasan ini dilaksanakan di Aula Setda II, Senin (21/10/2019).

Kegiatan Jambore Daerah III Pramuka Banten tahun 2019 dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Cikujang, Pandeglang mulai tanggal 26-30 Oktober 2019. Pada tahun ini kontingen Kwartir Cabang Kota Cilegon mengirimkan 52 orang peserta yang terdiri dari 25 orang penggalang putra dan 27 orang penggalang putri.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, dengan diterbitkannya UU Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka ini merupakan wujud nyata dari perhatian negara, pemerintah dan masyarakat terhadap pentingnya gerakan Pramuka, serta manfaat pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

“Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Cilegon yaitu Cilegon cerdas, sebagai bentuk wujud nyata kerja pemerintah daerah terhadap keberlangsungan pendidikan bagi kaum muda dan masyarakat Kota Cilegon umumnya,” kata Ati.

Ati menyarankan agar para adik-adik peserta Jambore Daerah III untuk menerapkan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Saat ini banyak peristiwa yang terjadi di sekeliling kita yang berpotensi dapat menurunkan akhlak kaum anak muda, untuk mengatasi masalah peristiwa ini, kita perlu menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” terangnya.

Ati berpesan kepada para peserta Jambore Daerah III, supaya bisa mengikuti kegiatan Jambore Daerah dengan sebaik-baiknya, dan bisa menyerap semua pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, menjaga persatuan, kebersamaan, gotong royong, dan terutama menjaga nama baik Kota Cilegon.

“Pesan Ibu jangan lupa juga untuk mempererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari seluruh tanah air. Jaga kesehatan adik-adik dan jagalah nama baik Kota Cilegon tercinta ini dan perkenalkankan kesenian, kebudayaan, dan semua ciri khas Kota Cilegon. Dan tanamkan kebanggaan kalian sebagai anak Indonesia,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini