Beranda Pemerintahan 500 Peserta CPNS Kota Cilegon Ikuti Seleksi di Hari Pertama

500 Peserta CPNS Kota Cilegon Ikuti Seleksi di Hari Pertama

Peserta seleksi CPNS dari Kota Cilegon di gedung Badan Diklat Provinsi Banten. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Sebanyak 500 orang peserta seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) asal Kota Cilegon mengikuti seleksi di hari pertama, Kota Cilegon sendiri mendapatkan 6 sesi seleksi, pada hari pertama 2 sesi seleksi dan hari kedua 4 sesi seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, setiap sesi seleksi ada sekitar 500 orang yang ikut. Untuk pelamar CPNS di Kota Cilegon ada sekitar 3500 orang tetapi yang lolos seleksi administrasi hanya 2900 orang untuk 230 formasi.

“Kalau berdasarkan sesi hari ini Cilegon dapat 2 sesi yaitu sesi 4 dan sesi 5, karena sesi 1,2,3 nya tadi sudah Kota Serang. Satu sesi itu 500 orang tapi kami belum tahu setiap sesi itu hadir semua atau tidak karena masih berlangsung untuk sesi pertama, tapi Cilegon itu memang rata-rata setiap sesi 500 orang tapi nanti sesi terakhirnya kurang dari 500 orang,” kata Mahmudin ditemui di lokasi seleksi, Kamis (8/11/2018).

Kata Mahmudin, untuk pelamar CPNS di Kota Cilegon memang tidak ada prioritas sehingga hampir dari semua daerah ada.

“Jadi yang berhak ikut hanya 2.900 orang, pendaftar kebanyakan di medis dan paramedis seperti perawat, bidan, apoteker pokoknya medis lah, pelamar kayanya dari Aceh sampai Papua ada. Kalau saya melihat merata lah dari luar Jawa juga ada,” terangnya.

Ia berharap seleksi yang diikuti oleh para peserta bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti selama seleksi.

“Doakan kepada masyarakat mudah-mudahan lancar dan yang lulus juga banyak, semakin banyak yang lulus berarti kualitas manusia di Indonesia sudah bagus,” harapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini