Beranda Hukum 500 Personel Polda Banten Bantu Korban Banjir Bandang Lebak

500 Personel Polda Banten Bantu Korban Banjir Bandang Lebak

Sat Brimob Polda Banten untuk turun bantu masyarakat yang terdampak banjir bandang di Lebak - foto istimewa

LEBAK – Menyikapi curah hujan yang intensitasnya tinggi dan menimbulkan banjir di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir telah mengerakkan Sat Brimob Polda Banten untuk turun bantu masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak, Rabu (1/01/2020).

500 personel tersebut dari Berbagai Satuan Kerja dan Direktorat yaitu Ditsamapta, Ditpolairud, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Polres Lebak, dan Polres Serang Kabupaten.

Sedangkan untuk Sat Brimob sekitar 200 personel dari beberapa Batalyon Pelopor Brimob Polda Baten yang langsug tiba di lokasi bencana Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (1/1/2019) pukul 15.00 WIB. Para personel dipimpin oleh Danyon B Por Kompol Septiono.

Dansat Brimob, Kombes Pol Dedi Suryadi menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolres Lebak dan warga desa dan anggota Polres Lebak terkait musibah bencana banjir bandang. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi penanganan para korban banjir bersama TNI, Basarnas, BPBD dan Pemda.

“Dari hasil pemantauan, ada dua desa yang terisolir bencana banjir karena jembatan putus. Dua desa itu adalah Sukajaya dan Sukarame,” kata Kombes Dedi Suryadi.

Pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir dan melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang terdampak banjir.

“Selain itu, kami juga kami juga sudah berkordinasi dengan unsur Babinsa dan Babinkantibmas setempat untuk menghimbau warga agar bersiap-siap dan mensiagakan bila ada perintah untuk melaksanakan evakuasi,” ujarnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini