Beranda Pendidikan 50 Kepala SD di Tangsel Bakal Dilantik

50 Kepala SD di Tangsel Bakal Dilantik

Deden Deni, Kepala Dindikbud Tangsel. (IST)

 

TANGSEL – Sebanyak 50 Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kota Tangerang Selatan akan dilantik bulan ini. Acara Pelantikan akan berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciater.

“InsyaAllah kita lantik bulan ini. Kita lagi persiapkan proses pelantikannya. Saya berpesan para calon kepala SD yang akan dilantik ini nantinya harus berprilaku bersih dan menjauhi praktik korupsi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Deden Deni, Minggu (13/3/2022).

Deden berpesan, berkaca pada kasus korupsi di SMPN 17 Kota Tangsel, pihaknya telah membuat pakta integeritas kepada seluruh Kepsek agar menghindari praktik korupsi dan selalu berkoordinasi dengan Dindik Kota Tangsel.

“Saya sudah memanggil seluruh Kepsek SD dan SMP di Kota Tangsel. Saya meminta komitmen mereka untuk tidak melakukan praktik-praktk korupsi dan selalu berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

Deden mengaku, peristiwa korupsi di SMPN 17 Kota Tangsel dikarenakan tidak adanya koordinasi dan transparansi dari pihak sekolah kepada Dindik selaku pengawas.

“Dari awal kami tidak diberitahu (terkait Program Indonesia Pintar yang dikorupsi-red). Oleh karena itu sekolah harus terus berkoordinasi dengan Dindik, jangan jalan sendiri. Karena posisi kami pengawasan dan kami tidak mungkin setiap saat dapat mengawasi itu,” jelas Deden.

Deden menegaskan kepada seluruh Kepsek untuk memetik pelajaran dari kasus korupsi di SMPN 17 Kota Tangsel.

“Kami prihatin dengan kasus ini. Tapi ini juga menjadi catatan buat seluruh Kepsek. Apapun itu jangan tergoda dan tetap berkoordinasi agar tidak salah dalan mengambil keputusan,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini