Beranda Pemerintahan 5 Pimpinan DPRD Segera Rapat Bahas Nama Pj Gubernur Banten

5 Pimpinan DPRD Segera Rapat Bahas Nama Pj Gubernur Banten

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni. (Iyus/Bantennews)

SERANG – Lima pimpinan DPRD Banten pada Rabu (29/3/2023), akan menggelar rapat pimpinan (Rapim) guna membahas nama-nama yang akan diajukan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten. Hal itu menyusul akan berakhirnya masa jabatan Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada 12 Mei 2023 mendatang.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian telah mengirimkan surat dengan Nomor : 100.2.1.3/1774/83 terkait usul nama calon Pj Gubernur Banten. Surat tertabggal 27 Maret 2023 itu meminta DPRD Banten mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur dengan orang yang sama / berbeda untuk menjadi bahan pertimbangan bagi Presiden dalam menetapkan Penjabat Gubernur.

Ketua DPRD Banten, Andra Soni membenarkan adanya surat dari Mendagri. Di mana sebagai tindaklanjut, besok, Rabu 29 Maret 2023, lima pimpinan DPRD Banten akan menggelar rapim.

“Besok kita Rapim untuk menyampaikam (terkait) surat (dari Mendagri) kepada semua pimpinan fraksi,” kata Andra saat dihubungi, Selasa (28/3/2023).

Saat ditanya kapan DPRD Banten menerima surat Mendagri, Andra mengaku, secara langsung pihaknya mendapat informasi dari pejabat Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri.

“Dapat infromasi langsung dari pejabat Otda (Kemendagri). Untuk posisi suratnya on the way, biasanya agak lama (sampainya),” katanya.

Meski begitu, lanjut Andra, dari informasi yang didapat, pihaknya akan langsung menggekat rapim.

“Nanti dalam Rapim ada diskusi dan sebagainya. Termasuk membahas usulan (tiga) nama Pj Gubernur Banten,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini