Beranda Uncategorized 5 Partai Dukung Ati Marliati Jabat Wakil Walikota Cilegon

5 Partai Dukung Ati Marliati Jabat Wakil Walikota Cilegon

Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati (gilang)

CILEGON – Sebanyak lima Fraksi di DPRD Cilegon diklaim sudah menyatakan dukungan kepada Ati Marliati untuk menduduki jabatan Wakil Walikota Cilegon.

Kelima Fraksi itu yakni Golkar, NasDem, PAN, Gerindra dan PKS. Ati Marliati merupakan Kakak dari Eks Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dan saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Cilegon.

“Insya Allah kami sudah melakukan komunikasi dengan empat partai ini. Ditambah Golkar saya rasa sudah 60 persen suara, itu sudah cukup,” ujar Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj, Sabtu (24/11/2018).

Sementara fraksi lainnya yakni PPP, Demokrat dan PKB belum menyatakan sikap dukungan. Begitu juga dengan PDIP yang sudah menyatakan diri mengusung Reno Yanuar sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon.

“PPP kemungkinan yang saya dengar mencalonkan diri, itu sah-sah saja, namun kami tetap konsolidasi di dalam,” terangnya.

“Sementara Demokrat belum menyatakan sikap. PKB secara personal sudah komunikasi, namun secara partai belum menyatakan sikapnya,” kata Isro melanjutkan.

Dia menyatakan pihaknya akan mengawal dukungan Parpol tersebut demi menyukseskan Ati Marliati sebagai Wakil Walikota Cilegon mendamping Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

“Dari awal kita kawal, bagaimana perhelatan wakil walikota ini sesuai dengan hasil pleno dan SK Golkar yang mengusung Ibu Ati Marliati sebagai Wakil Walikota, maka pada jajaran teknik, kami siap dan tunduk serta taat apa yang sudah ditetapkan. Kami sepenuhnya akan mengawal supaya sukses,” tegasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini