Beranda Hukum 5 Orang Tewas, Puslabfor Mabes Polri Temukan Gas Berbahaya di Galian Telkom...

5 Orang Tewas, Puslabfor Mabes Polri Temukan Gas Berbahaya di Galian Telkom di Cipondoh Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGERANG – Puslabfor Mabes Polri mengungkap temuan gas berbahaya di galian Telkom Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Itu diketahui Puslabfor Mabes Polri melalui pengambilan sampel gas dan air yang ada di dalam gorong-gorong kabel PT Telkom.

Pemeriksaan gas dan air tersebut dilakukan untuk memastikan zat atau pun racun yang terkandung didalam gorong-gorong, hingga membuat 5 orang tewas di lokasi.

Kasubbid Toksikologi Lingkungan (Tokling) Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faisal Rachmad menjelaskan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim menemukan adanya gas beracun yang sangat membahayakan manusia terdapat dalam gorong-gorong itu.

“Dari hasil pemeriksaan sementara di TKP, hasil yang kami temukan adalah terdapat gas sangat berbahaya bagi manusia,” kata Faisal melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Minggu (10/10/2021).

Tak hanya mengambil sample gas, tim juga mengambil sample air yang terdapat didalam gorong-gorong itu, sebab kuat dugaan dalam air tersebut sudah tercampur dengan gas beracun hingga menyebabkan kematian.

“Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Puslabfor Subdit Tokling, hasilnya nanti segera kami sampaikan,” jelasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini