Beranda Pemerintahan 5 Menit, Wabup Lebak Berhasil Galang Dana Rp11 Juta untuk Korban Bencana...

5 Menit, Wabup Lebak Berhasil Galang Dana Rp11 Juta untuk Korban Bencana di Sulteng

Uang hasil penggalangan di Kabupaten Lebak untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah - (Fotografer Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menyampaikan empatinya kepada korban bencana gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Wabup mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap masyarakat Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk peduli dengan mendoakan mereka serta menyumbangkan sebagian hartanya, silakan yang mau menyumbang hari ini meskipun hanya seribu rupiah” kata Wabup, Rabu (3/10/2018).

Ajakan tersebut langsung direspons oleh seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan Gebyar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang digelar di Alun-alun Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Sehingga terkumpul uang sebesar Rp11.242.500 dalam waktu kurang dari lima menit.

Kepala Bagian Sosial dan Kesra Setda Lebak, Juanda mengatakan bahwa Pemkab Lebak akan segera menyalurkan bantuan baik dari kegiatan BBGRM maupun sumbangan dari ASN di lingkungan Kabupaten Lebak.

“Besok kami akan mulai menyebarkan sirkulir, mengingat surat edaran baru saja ditandatangani Ibu Bupati” terangnya. (Ali/Red)