Beranda Olahraga 5 Karateka Kota Serang Lolos ke PON XX Papua

5 Karateka Kota Serang Lolos ke PON XX Papua

Lima Karateka asal Kota Serang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

SERANG – Lima Karateka asal Kota Serang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua untuk membela Provinsi Banten. Kelima karateka warga ‘Aje Kendor’ itu adalah I Gede Gangga Wijaya yang akan tampil di kategori kumite (tanding) kelas -67 kg kelompok putra, Jacob Noel kumite -55 kg putra, Nurdiansyah yang turun di kategori kata (seni) beregu putra, Mahlian kata beregu putra, dan Marsella Sekar Damayanti kata perorangan putri.

Kelima atlet itu saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Perumahan Safira, Ciracas, Kota Serang, guna mematangkan persiapan menuju ‘Bumi Cenderawasih’ Papua, 2-15 Oktober 2021.

Ketua FORKI Kota Serang, Joe Manaloe mengatakan jumlah karateka Kota Serang yang lolos ke pesta olahraga multievent empat tahun ini lebih banyak.

“Di PON sekarang kita meloloskan lima orang, kalau PON Jabar kan cuman satu orang, Nurdiansyah kata beregu putra. Jadi atlet Kota Serang mendominasi di cabor karate,” ujar Joe, Senin (13/9/2021).

Joe yang juga Manager PON Cabor karate Banten ini mengatakan, kelima anak didiknya tersebut saat ini tengah menjalani pemusatan latihan guna mematangkan persiapan menuju PON, sehingga diharapkan mampu mengukir prestasi.

“Sekarang sudah mau memasuki pra kompetisi. Tinggal menjaga pik-piknya aja sih. Kalau untuk program sudah disesuaikan tinggal menunggu tanding, jadi hanya menjaga psikologi, menjaga fisik, paling utama adalah menjaga hubungan dengan Tuhan,” ucapnya.

Ia berharap lima patriot olahraganya tersebut mampu bersaing dan mempersembahkan prestasi untuk dibawa pulang ke ‘Bumi Jawara’ Banten.

“Doa terbaik kami untuk mereka (lima atlet) pulang ke Banten bawa medali,” ucapnya.

Hanya saja, Joe mengaku bingung untuk berbagi kebahagiaan atas kelolosan para anak didiknya tersebut. Terlebih saat ini kondisinya masih pandemi Covid-19.

“Saya sebenarnya senang bercampur bangga, cuman ya harus ngomong kemana lah. Kalau kebanggaan itu dijaga, karena situasi saat ini kan mau ngomong pun pandemi. Terus ya udah kita banyak berdoa saja, berbuat semampunya, apa yang menjadi kekurangan atlet tetap dijaga motivasinya,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini