Beranda Kesehatan 5 Jenis Teh yang Bisa Bantu Bakar Lemak Perut Buncit

5 Jenis Teh yang Bisa Bantu Bakar Lemak Perut Buncit

Ilustrasi - foto istimewa doktersehat.com

SERANG – Penelitian menunjukan kalau minum secangkir teh setiap hari dapat mempercepat penurunan berat badan, jika dikombinasikan dengan diet sehat dan sering berolahraga.

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dan jenis lainnya telah terbukti meningkatkan kinerja kognitif, menghilangkan lemak, melindungi dari kanker, dan bahkan mengurangi resiko penyakit jantung.

Selain reputasinya menjadi penenang alam, ternyata teh membantu menurunkan berat badan. Dilansir dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id)  berikut lima jenis teh yang dapat membantu menghilangkan lemak perut.

1. Teh Hijau

Baca Juga:Udah Tahu Kalian Belum, Minum Teh Setiap Hari Dapat Tingkatkan Kesehatan-Bantu Kurangi Risiko Penyakit

Kaya akan kandungan catechins, teh ini menjadi favorit bagi penggemar kebugaran karena membantu meningkatkan metabolisme. Teh hijau juga bisa membakar jaringan adiposa yang menghasilkan pelepasan lemak dari sel-sel lemak terutama di perut.

2. Teh Putih

Tak hanya mencegah pembentukan sel-sel lemak baru, teh putih jga membantu memanfaatkan lemak yang diepaskan untuk menghasilkan energi. Teh jenis ini juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan memperlambat proses penuaan.

3. Teh Hitam

Menurut peneliti Italia minum secangkir teh hitam setiap hari bisa meningkatkan kesehatan jantung dan menjaga kesehatan jantung. Hal itu karena meningkatkan aliran daran dan pelebaran pembuluh darah jika. Namun jika diminum dengan menambah susu malah akan menghilangkan manfaat tersebut.

4. Teh Olong

Teh olong berasal dari China dan dikenal ampuh membantu penurunan berat badan. Para ahli menyarankan bahwa minuman teh olong secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Ini juga membantu mengobati obesitas dengan menahan rasa lapar dalam tubuh.

5. Teh Ashwagandha

Teh ini dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Teh ini juga bisa membantu seseorang untuk mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini