Beranda Pemerintahan 5 Desa di Kecamatan Cikeudal Bisa Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Pandeglang

5 Desa di Kecamatan Cikeudal Bisa Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Pandeglang

Foto istimewa

PANDEGLANG – Tahun 2020 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban. Selama memimpin Pandeglang, dinilai tidak sedikit program pembangunan yang digulirkan.

“Alhamdulillah dari tahun 2017-2019 sudah lima desa di Kecamatan Cikeudal yang menikmati Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ujar Kepala Desa Bangkuyung Kecamatan Cikeudal, Syahroni, pada saat dialog di acara kunker, Kamis (12/3/2020).

Syahroni menjelaskan hingga saat ini di Desa Bangkuyung sudah mendapatkan bantuan BSPS sebanyak 80 runah, dan RTLH 10 rumah.

“Di Desa kami kurang lebih tinggal 30 rumah lagi, jika itu selesai tentu tidak ada lagi rumah kumuh di Desa Bangkuyung,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sebagai Kepala Desa, dikatakan Syahroni, dirinya memaklumi kondisi keuangan Pemerintah Daerah saat ini. Namun, kata dia, pihaknya berharap 5 Desa lainnya yang ada di Kecamatan Cikeudal juga bisa segera menjadi prioritas.

“Tahun kemarin kita dilanda tsunami, tahun ini mungkin terserap oleh adanya pilkada. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa dianggarkan,” ujarnya.

Masih kata Syahroni, terkait jalan, memang sebagian masih ada yang belum terbangun. Untuk itu ia meminta ada pembagian tugas antara Desa dan Kabupaten.

“Kami harap Perkim harus fokus menanggulangi jalan K1, jalan satu meter tanggung jawab kami sebagai Kepala Dasa,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, sekaligus sebagai moderator dalam acara dialog tersebut mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Kepala Desa Bangkuyung.

“Hal ini jarang sekali terjadi, tapi kali ini terjadi di Kecamatan Cikedal. Mudah-mudahan pembangunan terus berlanjut, dan apa yang diharapkan bisa ditindaklanjuti ditahun mendatang,” kata Tanto.

(Red)