Beranda Pemerintahan 5 Dari 121 Paket Pekerjaan Infrastruktur di Pandeglang Baru Selesai Dilelang

5 Dari 121 Paket Pekerjaan Infrastruktur di Pandeglang Baru Selesai Dilelang

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Indah Dinarsiani

PANDEGLANG – Dari 121 paket pekerjaan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Pandeglang baru 5 paket pekerjaan yang sudah selesai dilelangkan. Sedangkan sisanya ditargetkan akan dilelangkan kembali pada 10 Maret 2020 ini.

Demikian dikatakan Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Indah Dinarsiani.

Dia mengatakkan, terhitung sampai 28 Februari 2020 lalu, baru 5 paket yang sudah dilelangkan dan sudah berjalan proses pembangunannya.

“Dari jumlah 121 paket, sementara baru 5 paket yang selesai tender. Kemudian 4 paketnya, saat ini lagi progres. Yang lainnya, kami jadwalkan pada 10 Maret ini bisa tayang semua paket,” kata Indah, Selasa (3/3/2020).

Kata dia, masih terdapat beberapa paket pekerjaan yang belum selesai perencanaannya, hal itu yang menyebabkan proses lelang pekerjaan menjadi lambat. Namun untuk paket pekerjaan yang sudah selesai perencanaannya harus dilelangkan minimal 10 Maret mendatang.

“Mungkin kalau (perencanaan) selesai Minggu ini atau Minggu depan, berarti masih persiapan lagi sekitar Minggu ketiga bulan Maret sudah dapat diselesaikan lagi tahapan lelang yang kedua. Pokoknya baik itu yang sudah ada perencanaannya maupun yang belum, pada Maret ini harus bisa diselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat mengungkapkan, untuk tahun ini di Dinas PUPR ada sekitar 15 paket pekerjaan yang dilelangkan yang tersebar di 3 bidang yakni Bina Marga, SDA, dan Penataan Bangunan.

Dia menjelaskan, dari 15 paket sudah ada 2 paket yang selesai dilelangkan, 9 paket sudah masuk proses lelang dan 4 paket terpaksa harus ditunda karena mengalami pergeseran.

“Di Bina Marga ada 6 paket jalan dan 2 paket jembatan, SDA 3 paket, Penataan Bagunan 4 paket. Khusus yang dipanding itu karena ada 3 paket yang nunggu perencanaan, untuk satu paketnya jembatan gantung pindah lokasi karena lokasi yang ditentukan sudah dibangun oleh CSR,” ujarnya.

Meski demikian dia tetap optimis pada bulan Maret semua pekerjaan yang dilelangkan di instansinya dapat diselesaikan.

“Insya Allah, pasti kami selesaikan pada bulan Maret ini,” tambahnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ