Beranda Olahraga 5 Atlet Taekwondo Kota Serang Borong Medali di Kejuaraan Internasional

5 Atlet Taekwondo Kota Serang Borong Medali di Kejuaraan Internasional

Lima atlet Club Taekwondo Fighter And Fun mendulang empat medali emas dan satu perunggu di Kejuaraan Internasional Singapore Waein Cup Taekwondo Open Competition 2024 pada 12-14 Januari 2024. (Foto - Istimewa)

SERANG – Lima atlet taekwondo Kota Serang berhasil menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Internasional Singapore Waein Cup Taekwondo Open Competition 2024. Mereka mendulang empat medali emas dan satu perunggu.

Para atlet tersebut berasal dari Club Taekwondo Fighter And Fun Kota Serang. Kategori yang diikuti dalam kejuaraan tersebut yakni poomsae dan kyourgi.

Medali emas dimenangkan oleh Rasty Adelina Suherman dengan nomor young junior kyorugi female. Kemudian dari nomor young junior individual poomsae male diraih oleh Raden Arkha Madya Putra dan Muhammad Dzikri Keefe Aldebaran.

Medali emas dari nomor senior individual poomsae male berhasil digaet oleh Arian Febriansyah. Sedangkan medali perunggu diraih Dzaky Almair Harbi dengan nomor young junior individual poomsae male.

Kepala Pelatih Club Taekwondo Fighter And Fun Ananda Amelia, mengatakan torehan prestasi yang diraih oleh para atlet sudah sangat membanggakan. Ia menyakini hasil positif di Singapore itu akan menambah motivasi para taekwondoin yang ada di Banten khususnya Kota Serang.

“Pastinya saya sebagai kepala pelatih Club Taekwondo Fighter And Fun sangat bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi para atlet kami yang sudah berjuang dan mengukir prestasi di kejuaraan internasional ini,” ujarnya, Selasa (16/1/2024).

Ananda menambahkan hasil Kejuaraan Internasional ini harus dijadikan catatan penting bagi para atlet. Dirinya akan melakukan evaluasi untuk mempelajari dan menelaah strategi bertanding para atlet untuk ke depannya.

“Strategi itu perlu dipelajari dan terus disimulasikan agar saat perhelatan kejuaraan lainnya nanti bisa diterapkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ananda berharap dengan adanya Club Taekwondo Fighter and Fun dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet yang berdaya juang tinggi serta suportif.

“Harapan kedepannya semoga Club Taekwondo Fighter And Fun Kota Serang banyak memproduksi atlet-atlet yg miliki daya juang yang tinggi, berani, disiplin sehingga mencapai kemenangan,” katanya.

Kejuaraan International Singapore Waein Cup Taekwondo Open Competition 2024 digelar pada 12-14 Januari 2024.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini