Beranda Pemerintahan 5.433 Pelamar CPNS di Lebak Lolos Verifikasi Administrasi

5.433 Pelamar CPNS di Lebak Lolos Verifikasi Administrasi

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

LEBAK – Sebanyak 5.433 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lebak dinyatakan memenuhi syarat atau lulus verifikasi administrasi untuk formasi yang ada di kabupaten Lebak. Itu diketahui hingga batas akhir verifikasi berkas CPNS 2018 pada Sabtu (20/10/2018).

Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) Kabupaten Lebak, Fuad Lufti mengatakan total jumlah pendaftar yang masuk sebanyak 6.523 pelamar.

Fuad mengatakan ada beberapa kekurangan pendaftar yang tidak lulus verifikasi administrasi, seperti kesalahan dalam pengiriman syarat berkas yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan.

“Seperti yang dimintakan hasil scan dokumen tidak jelas, pilihan formasi tidak sesuai dengan kompetensi pendidikan, scan dukumen bukan asli, IPK tidak memenuhi standar ketentuan pesyaratan dan kekurangan serta kesalahan lainya yang tidak sesuai dengan persyartan,” kata Fuad.

Dia menjelaskan bahwa untuk rincian pendaftar tenaga guru dari 4.588 orang pelamar yang lulus verifikasi administrasi sebanyak 3.832 orang. Sedangkan 756 tidak lulus. Untuk tenaga kesehatan yang mendaftar sebanyak 1.125, yang lulus 899, tidak lulus 226 orang.

Untuk yang tenaga teknis yang mendaftar sebanyak 713 pelamar yang lulus verifikasi administrasi 604 dan yang tidak lulus verifikasi administrasi sebanyak 109 pelamar. Sedangkan untuk formasi khusus dari tenaga honorer K2 yang dari jumlah formasi 114 yang mendaftar 97 dan semuanya lulus verifikasi administrasi.

Lebih lanjut fuad menuturkan dari jumlah 6.523 pelamar sekitar 74 persen merupakan pelamar yang bedomisili di kabupaten Lebak. Sedangkan sisanya yakni 26 persen merupakan pelamar yang berdomisili diluar Kabupaten Lebak.

“Dari 6.523 pelamar, sekitar 74 persen atau 4.490 pelamar merupakan pelamar yang berasal dari Kabupaten Lebak, sedangkan 2.033 pelamar berasal dari luar Kabupaten Lebak,” ungkap Fuad.

Untuk melihat pengumuman dapat dilhat melalui sscn.bkn.go.id dan para pendaftar yang lulus seleksi administrasi akan dikirim nomor untuk mengikuti ujian ke admin sscn.bkn.go.id yang nantinya harus dicetak oleh yang bersangkutan. (Ali/Red)