Beranda Peristiwa 457 Keluarga di Kota Serang Terdampak Banjir

457 Keluarga di Kota Serang Terdampak Banjir

BPBD Kota Serang mencatat jumlah korban yang terdampak banjir sekitar 457 Kepala Keluarga (KK).
BPBD Kota Serang mencatat jumlah korban yang terdampak banjir sekitar 457 Kepala Keluarga (KK).

SERANG – BPBD Kota Serang mencatat jumlah korban yang terdampak banjir sekitar 457 Kepala Keluarga (KK). Meskipun begitu, tak ada laporan korban jiwa. Saat ini warga membutuhkan air bersih.

Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan korban banjir tersebar di berbagai kecamatan di Kota Serang. Rata rata ketinggian air yang menggenangi perumahan warga mencapai 50-80 cm. “Saat ini sudah mulai surut untuk beberapa wilayah yang terdampak. Namun terdapat lumpur dan sampah di wilayah tersebut pasca banjir,” ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Ia menjelaskan wilayah yang terdampak banjir di Kota Serang meliputi Komplek Widya Asri Tahap I Kelurahan Lontar Baru di Blok. V1, V2, V4. RT/RW 001/021, Komplek. Widya Asri Tahap II Kelurahan Serang di di Jalan. H. Dasma Blok. D1 No. 1-9, Blok A3 No. 07-12 RT/RW 003/025, Jalan Empat Lima Cikulur Kelurahan Serang, Komplek Widya Asri Tahap III Kelurahan Panggung Jati di Blok. PW7 RT/RW 001/025. Komplek Ranau Estate Kelurahan Panggung Jati Blok M 15 rumah, Blok L 3 rumah dan Blok G 7 rumah, di Kecamatan Curug KampungbPulo RT/RW 03/01, Kampung Belimbing RT/RW 13/01 Kampung Kdawung RT/RW 03/01 RT/RW 04/12 Kelurahan Cipete, Kecamatan Kasemen. Linkungan Kenari RT.14/05 Kelurahan Kasunyatan.

“Penyebab banjir selain hujan deras, karena sampah yang mengakibatkan terjadi penyempitan di Kalimati, Kali Talang di sekitar perumahan dan pemukiman warga,” ujarnya.

Selain banjir, hujan deras juga mengakibatkan longsor dan pohon tumbang di jalan Cilowong, Gunung Sari, Kampung Cikoak  Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan. Sehingga sempat menutup badan jalan tersebut. “Namun saat ini kondisi jalan sudah dapat dilalui kendaraan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini