Beranda Pemerintahan 45 Anggota DPRD Kota Serang Akan Dirapid Tes

45 Anggota DPRD Kota Serang Akan Dirapid Tes

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

SERANG – Seluruh ASN di Sekretariat dan 45 anggota DPRD Kota Serang akan dilakukan rapid tes oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang di DPRD Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan ketahanan tubuh para wakil rakyat apakah reaktif atau non reaktif.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Roni Alfanto, Kamis(28/5/2020).

“Iya rencana akan dilaksanakan rapid tes, bener besok. Iya seluruh anggota dewan dan pegawai Sekwan,”ucapnya.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi seluruh anggota dari terpaparnya Covid-19, terlebih DPRD memiliki tugas untuk melayani dan sering berhubungan dengan masyarakat.

“Bersama dalam rangka membantu gugus tugas Covid-19 Kota Serang mencegah penyebaran virus corona. Mudah-mudahan sih tidak ada yang reaktif,” ujarnya.

Ia berharap seluruh anggota dapat hadir saat rapid tes, sementara untuk biayanya pihaknya akan mengikuti sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kita sudah sampaikan ke seluruh anggota diharapkan semua hadir, biar jelas khawatir ada dari kita yang reaktif,” harapnya.

Sekwan DPRD Kota Serang Moh Ma’mun Chudori mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk dilakukan rapid tes terhadap anggota staf Sekwan dan DPRD Kota Serang.

“Besok akan ada rapid tes, untuk anggota DPRD, sementara untuk ASN nya masih belum tahu,” ujar Chudori.

Ia berharap, dengan rapid tes tersebut, dapat memastikan kondisi anggota DPRD. Bila non reaktif maka anggota DPRD bebas dari terpaparnya Covid-19, namun bila reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Serang.

“Ya paling tidak kita tahu, mudah-mudahan hasilnya juga baik, dan Kota Serang bisa bebas dari Covid-19,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini