Beranda Pemerintahan Bupati Tangerang Sebut Pilkades Berpotensi Konflik dan Politik Uang

Bupati Tangerang Sebut Pilkades Berpotensi Konflik dan Politik Uang

Bupati Pandeglang Zaki Iskandar. (Ihya/bantennews)

TANGERANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang yang akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang, berpotensi konflik dan politik uang.

Hal itu dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Menurutnya, hasil dari pemetaan pihaknya atas 153 desa yang mengikuti Pilkades, kemungkinan setengahnya akan berpotensi konflik dan politik uang.

“Dari hasil pemetaan, semua punya potensi (rawan konflik). Tapi nanti kita lihat perkembangannya,” ungkap Zaki, Jumat (13/9/2019).

Menurut Zaki, konflik yang berpotensi rawan terjadi beraneka ragam, di antaranya benturan antara pendukung calon kepala desa sampai politik uang yang biasa dilakukan saat waktu subuh atau serangan fajar.

Untuk mengantisipasi hal itu, lanjut Zaki, pemerintah setempat berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk menjaga stabilitas daerah-daerah yang menggelar Pilkades.

“Kita juga kerja sama dengan Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, dan Polresta Tigaraksa, TNI juga akan dilibatkan,” jelasnya.

Pelaksanaan Pilkades yang akan digelar kurang dari satu bulan ini, kata Zaki, sudah dipersiapkan secara matang sehingga hanya tinggal menunggur proses pemilihannya saja. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini