Beranda Peristiwa 438 Petugas Pemilu  di Lebak Jatuh Sakit

438 Petugas Pemilu  di Lebak Jatuh Sakit

Salah seorang anggota KPPS dirawat di rumah sakit. (IST)

LEBAK– Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak mencatat ada  438 orang petugas pemilu di tingkat KPPS dan PPS jatuh sakit karena kelelahan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Lebak dr. Firman Rahmtullah mengatakan, ada sekitar 438 anggota PPS dan KPPS yang sakit dan masuk Puskesmas

“Jadi berdasarkan data di masing-masing Puskesmas, ada yang menjalani rawat inap dan ada juga yang sudah pulang, bahkan ada juga yang dirujuk ke rumah sakit,” kata Firman saat dihubungi, Kamis (22/2/2024).

Ia mengungkapkan, ratusan petugas tersebut jatuh sakit karena faktor kelelahan karena terus-menerus melalukan pekerjaan saat melaksanakan tugasnya di Pemilu 2024.

“Paling banyak keluhan pusing karena kelelahan dan tekanan darahnya yang naik, yang berakibat ratusan petugas akhirnya jatuh sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPK Cijaku Nurzaman menyampaikan, rata-rata petugas yanng mengalami kelelahan terjadi pada petugas KPPS.

“Kalau untuk PPK aman tidak ada, rata-rata karena faktor kelelahan akhinya harus dirawat di Puskesmas,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini