Beranda Peristiwa 42 Rumah di Tangerang Rusak Akibat Puting Beliung

42 Rumah di Tangerang Rusak Akibat Puting Beliung

Satu rumah di Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang yang kini rata dengan tanah. Dok Rendy (BantenNews.co.id)

KAB TANGERANG – Jumlah rumah yang diterjang angin puting beliung di Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang semakin bertambah.

Tercatat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 42 rumah mengalami kerusakan parah, sedang dan ringan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan rumah yang diterjang angin puting beliung mencakup tiga desa wilayah Kecamatan Pakuhaji yakni Desa Rawa Boni, Desa Boni Sari dan Desa Laksana.

“Kami sudah mendata sampai saat ini ada total 42 rumah mengalami kerusakan karena angin puting beliung di 3 desa Kecamatan Pakuhaji,” kata Kosrudin kepada BantenNews.co.id, Rabu (3/1/2021).

Kosrudin membeberkan secara detail, rumah yang rusak di Desa Rawa Boni terdapat 13. Sementara, Desa Laksana terdapat 10 rumah mengalami rusak, kemudian Desa Bonisari terdapat 19 rumah yang mengalami rusak.

“Untuk korban luka-luka 2 orang, yaitu Antimah, seorang ibu rumah tangga yang berusia 58 tahun dan Sahid usia 43 tahun. Keduanya warga Desa Rawa Boni,” ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengungkapkan ada 6 rumah warga yang ambruk karena angin puting beliung, Senin (01/02/2021).

Perisitiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam hari, di wilayah Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. (Ren/Red)