Beranda Pendidikan 410 Mahasiswa UNSERA Diwisuda, Rektor Berpesan agar Adaptasi dengan Teknologi

410 Mahasiswa UNSERA Diwisuda, Rektor Berpesan agar Adaptasi dengan Teknologi

Prosesi wisuda mahasiswa Unsera. (IST)

SERANG- Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar wisuda ke-16 gelombang 1 di gedung Rachmatoellah Convention Hall UNSERA, Selasa (24/10/2023).

Dalam wisuda kali ini, UNSERA meluluskan 410 wisudawan sarjana dan D3. Dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.78 dan lama studi rata-rata 4 tahun. Dengan demikian UNSERA sudah meluluskan 12.175 sarjana dan ahli madya.

Mereka berasal dari berbagai fakultas di UNSERA, seperti Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Hukum, serta Program Pendidikan Vokasi.

Rektor UNSERA Abdul Malik mengatakan, lulusan UNSERA harus berpikir rasional dan mampu membuktikan bisa survive dalam menjalani hidup. Selain itu, lulusan UNSERA juga harus terus menambah wawasan dan pengalaman, serta cepat beradaptasi dengan perubahan dan keadaan dunia.
“Jangan sampai jadi lulusan yang malas gerak. Kita harus cepat beradaptasi dengan perubahan dan keadaan dunia. Untuk itu harus terus tingkatkan kemampuan ilmu yang sudah didapat dari UNSERA,” ujar Abdul Malik.

Abdul Malik juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan alumni UNSERA untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi ke depan.
“Dunia terus berkembang, apa lagi sekarang sudah ramai muncul teknologi AI. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati serta alumni UNSERA harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi ke depan,” ujar Abdul Malik.

Salah satu wisudawati Putri Alaina Noviyani, mengaku senang bisa menyelesaikan studinya di UNSERA. Ia pun berharap dapat segera bekerja dan berkontribusi kepada masyarakat.
“Saya sangat senang bisa lulus dari UNSERA. Saya berharap bisa segera bekerja dan berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini