Beranda Pariwisata 400 Ribu Wisatawan Datangi Destinasi Wisata di Banten

400 Ribu Wisatawan Datangi Destinasi Wisata di Banten

SERANG – Pada H+2 Idul Fitri, kunjungan wisatawan ke seluruh destinasi wisata se Banten mencapai 400 ribu orang. Hal ini dirilis tim Siaga Wisata Idul Fitri 2023 di Pusat Krisis Pariwisata Balawista, Senin 24 April 2023.

Ketua Umum Balawista Ade Ervin menyebutkan kunjungan wisatawan tersebut tersebar hampir di seluruh destinasi wisata terbuka provinsi Banten, seperti kawasan wisata pantai, mulai dari pantai Anyer, Cinangka, Carita tanjung lesung, Bagedur hingga Sawarna dan cibareno, di kawasan wisata buatan sendiri wisatawan tersebar di kawasan kota Cilegon, Kota Serang, kabupaten Pandeglang, kabupaten Lebak kabupaten Tangerang dan kota Tangerang.

Ade Ervin menjelaskan jumlah kunjungan wisatawan kali ini cukup merata hampir terjadi kepadatan di setiap destinasi wisata, bukan hanya pantai tetapi sektor wisata lain juga cukup dipenuhi wisatawan yang berlibur, ini membuktikan bahwa antusiasme wisatawan berlibur ke Banten sangat tinggi.

Selain itu Ervin menjelaskan, apabila kondisi berjalan baik maka prediksi puncak keramaian Idul Fitri 2023 akan terjadi pada hari Rabu Tanggal 26 April 2023. Dan akan kembali padat pada tanggal 29 dan 30 April 2023. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini