Beranda Pemerintahan 4 Warga Malingping Pingsan Saat Pengambilan BLT

4 Warga Malingping Pingsan Saat Pengambilan BLT

Seorang warga pingsan saat mengantre BLT di Kantor Kecamatan Malingping. (ist)

LEBAK – Sejumlah warga jatuh pingsan saat pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (3/12/2022). Diduga mereka kehilangan kesadaran lantaran berdesakan dan sesak napas.

Asep Ridwan, salah satu penduduk Malimping mengatakan, jika warga yang pingsan tersebut berjumlah 4 orang dan semuanya ibu-ibu yang sedang mengantre pembagian BLT di Kantor Kecamatan Malingping.

“Mereka pingsan karena saat pembagian BLT berdesakan, hingga sesak napas dan pingsan,” kata Asep saat dihubungi pada Sabtu (3/11/2022).

Ia menjelaskan, saat kejadian berlangsung ada ribuan masyarakat yang mengantre untuk menerima pembagian BLT senilai Rp600 ribu dari pemerintah. Namun tiba-tiba keempat wanita pingsan ketika berdesakan dan warga yang melihat langsung mengevakuasi korban untuk diberikan pertolongan.

“Jadi warga yang pingsan itu, dibawa oleh warga lainnya yang ikut antre, karen mereka terjatuh di tengah-tengah antrean yang membeludak,” ujarnya.

Sementara itu salah satu dari anak korban, Sepi yang merupakan warga Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, mengatakan jika ibunya pingsan saat mengantre untuk mengambil BLT di Kantor Kecamatan Malingping.

“Iya, ibu saya yang pingsan akibat lama mengantre dan berdesak-desakan, mungkin tidak kuat sehingga pingsan, tapi alhamdulilah udah sembuh lagi, tadi pas pingsan langsung banyak yang nolong. Alhamdulillah udah sembuh lagi”, katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini