Beranda Pemerintahan 4 Produk Lokal Pandeglang Nongkrong di Bali

4 Produk Lokal Pandeglang Nongkrong di Bali

Bupati Irna Narulita (baju hijau) saat menghadiri acara temu karya nasional dan Pameran Tekhnologi Tepat Guna (TTG) XX yang dilaksanakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

PANDEGLANG – Empat produk unggulan Kabupaten Pandeglang yakni Batik Cikadu, Batik Kula dari Bumdes Kadudampit, Rangda (Ranginang ada rasa) dan Resing (Rangginang Singkong) nangkring dalam acara temu karya nasional dan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XX yang dilaksanakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, jika acara ini tentu sebuah ajang untuk memperkenalkan inovasi daerah dan produk lokal daerah, dengan adanya TTG ini produk lokal Pandeglang dapat dipromosikan. Namun ia mengatakan spacenya hanya sedikit.

“Jika bisa banyak, mungkin semua produk unggulan kami dapat dipromosikan di sini,” kata Irna saat menghadiri pameran produk lokal itu, Jumat (19/10/2018).

Acara yang dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dan para Gubernur dari 34 Provinsi, Bupati dan Walikota.

Dalam kesempatan itu Jokowi menyampaikan, selain mendorong kemajuan desa dirinya juga akan menganggarkan dana untuk kelurahan di tahun mendatang.

“Setiap tahun dana Desa meningkat dari mulai 20 triliun, 47 triliun, 60 triliun, dan tahun depan diharapkan 70 triliun, tapi penggunaannya harus tepat sasaran, tepat guna dan bermanfaat,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini