Beranda Hukum 4 Orang Jadi Korban Copet Saat Kunjungan Anies Baswedan di Kota Serang

4 Orang Jadi Korban Copet Saat Kunjungan Anies Baswedan di Kota Serang

Kerumunan warga saat kunjungan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan.
Kerumunan warga saat kunjungan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan.

SERANG – Kawanan copet memanfaatkan momen berdesak-desakan saat kunjungan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Korbannya, empat orang warga yang menghadiri safari politik Anies di Kota Serang.

Berdasarkan pantauan, setidaknya sudah ada empat orang yang menjadi korban pencurian handphone saat mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan Capres Anies Baswedan ke Kota Serang.

Salah satu korban adalah Anggi, kameramen media nasional Kompas TV. Ia kehilangan HP Samsung S23 miliknya yang tersimpan di saku celana belakang saat ikut berdesakan meliput kunjungan Anies Baswedan ke Kampus Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Kota Serang, Kamis (21/12/23).

“Iya, nggak terasa HP saya hilang. Kayanya hilang saat berdesakan dengan para mahasiswa tadi. Karena saya tadi fokus ambil gambar Pak Anies,” ujar Anggi.

Anggi berharap ponsel miliknya bisa kembali karena di dalamnya tersimpan banyak data penting dan untuk kebutuhan kerja sebagai jurnalis. Selain Anggi, simpatisan Anies Baswedan asal Kota Cilegon, Noval, juga menjadi korban pencurian.

Ia kehilangan HP Samsung Galaxy S7 miliknya saat mengikuti kampanye tertutup Anies Baswedan di GOR stadion Ciceri Kota Serang. Modus pencurian tersebut hampir sama, yaitu memanfaatkan momen desak-desakan saat keramaian.

“Saat itu, saya sedang fokus mengambil gambar dengan HP. Saya bawa HP dua, HP yang hilang itu saya simpen di saku celana depan saya. Tapi tetap, karena saat itu kondisinya lagi berdesakan, jadi gak terasa, HP saya hilang dalam sekejap,” ujar Noval.

Kedua korban pencurian tersebut sudah melaporkan ke pihak keamanan setempat, baik di kampus UNIBA Kota Serang maupun di GOR Stadion Ciceri Kota Serang. Namun hingga saat ini belum ada laporan kepolisian terkait aksi pencurian tersebut. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini