Beranda Kesehatan 4 Minuman Ini Bikin Niat Kamu untuk Berhenti Merokok Jadi Sulit

4 Minuman Ini Bikin Niat Kamu untuk Berhenti Merokok Jadi Sulit

Ilustrasi - foto istimewa kumparan.com

Tahun ini mungkin di antara kamu yang berusaha menghentikan kebiasaan merokok. Nah agar hal tersebut bisa berjalan lebih lancar, peneliti menyarankan sebaiknya hindari minuman-minuman tertentu.

Dikutip dari detik.com, National Health Service (NHS) Inggris menyebut minuman seperti kopi, alkohol, soda, dan teh dapat membuat rokok terasa lebih nikmat. Hal ini diketahui dari analisa berbagai studi.

Berikut penjelasannya:

1. Kopi

Rokok dan kopi sepertinya sudah bukan rahasia lagi jadi kombinasi yang biasa dinikmati perokok. Kandungan kafein yang terkandung dalam kopi dapat menambah efek kecanduan sehingga kamu bisa semakin terdorong untuk merokok.

2. Alkohol

Bila kamu sering merokok sambil mengonsumsi minuman beralkohol, hal tersebut dapat tertanam dalam di otak menjadi suatu kebiasaan. Efeknya saat mengonsumsi minuman alkohol secara otomatis kamu juga bisa terdorong untuk mengisap rokok.

3. Minuman soda

Selain minuman alkohol biasanya orang-orang juga mengonsumsi rokok bersamaan dengan minuman soda. Prinsipnya sama dengan kebiasaan minum alkohol. Saat berusaha berhenti merokok sebaiknya jauhi juga minuman yang biasa dikaitkan dengan kebiasaan tersebut.

4. Teh

Di dalam teh bisa terdapat kandungan kafein. Beberapa jenis teh bahkan kandungan kafeinnya bisa lebih tinggi daripada kopi.

Jauhi karena efek kafein dapat semakin memperberat kecanduan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini