Beranda Kesehatan 4 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

4 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

117
0
Ilustrasi - foto istimewa Rimma.co

Berjalan tanpa alas kaki, akan membuat kulit kamu langsung menyentuh bumi. Hal tersebut dapat menyeimbangkan ion positif dalam tubuh dan mengatasi berbagai penyakit atau masalah kesehatan.

Terlebih jika kamu melakukannya di atas permukaan pasir atau rumput, tekanan pada kaki dapat mengaktifkan titik-titik akupuntur yang bermanfaat untuk tubuh. Berikut manfaat dari berjalan tanpa alas kaki yang wajib kamu tahu!

1. Insomnia Dapat Terkontrol

Insomnia merupakan gangguan tidur pada malam hari. Orang-orang yang mengalami gejala ini disebut sebagai insomniac. Berdasarkan National Sleep Foundation Amerika Serikat, seseorang harus tidur selama 7 jam agar kesehatannya tetap terjaga. Berjalan tanpa alas kaki alias nyeker di rumput, ternyata dipercaya dapat mengatasi insomnia, lho.

2. Memperbaiki Sistem Saraf

Ada titik tekanan pada kaki yang terhubung dengan saraf mata. Saat kamu nyeker di rumput pada pagi hari, tekanan yang mengenai titik tersebut, menstimulasi pusat saraf dan pembuluh darah. Hal ini dapat memperbaiki sistem saraf di tubuh kita. Rasa sakit atau nyeri yang disebabkan oleh varises, terutama pada mereka yang terkena diabetes juga dapat dikurangi dengan metode ini, girls.

3. Menambah Sistem Kekebalan dan Energi

Stimulus dari sistem saraf saat kamu berjalan gak menggunakan alas kaki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, saat kamu berjalan tanpa menggunakan apapun di pasar, jalanan ataupun bebatuan kecil, dapat membuat kaki menjadi lebih kuat. Dengan energi yang bertambah dari berjalan tanpa menggunakan apapun inilah, kamu bisa lebih aktif berkegiatan.

4. Memperbaiki Sirkulasi dan Tekanan Darah

Selain memperbaiki sistem saraf, berjalan tanpa alas kaki dapat memperbaiki sirkulasi darah. Otomatis hal ini dapat memperbaiki kinerja sistem jantung kita. Selain itu, berjalan tanpa alas kaki di tanah dapat menurunkan tingkat stres, loh. Saat kamu gak stres, hal ini dapat menurunkan dan mengontrol tekanan darah kamu yang tinggi, deh. (Red)

Sumber : Rimma.co