Beranda Politik 4 Formatur DPD PAN Kabupaten Serang Diumumkan DPP

4 Formatur DPD PAN Kabupaten Serang Diumumkan DPP

Sejumlah kader PAN menghadiri penetapan formatur DPD dan DPC PAN se-Kabupaten Serang. (Foto-Istimewa)

SERANG – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan empat formatur untuk menentukan Ketua DPD PAN Kabupaten Serang. Penetapan formatur dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kabupaten Serang yang dipimpin langsung Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan secara virtual.

Ke empat formatur itu adalah Muhamad Asjaya, Ishak Sidik, M Yais dan Maria Ulfah. “Kemarin sudah kita saksikan bersama dalam Musda yang dipimpin Ketum, yang kita dengan dan saksikan secara virtual empat nama,” kata Panitia SC Musda PAN Kabupaten Serang dari unsur DPW PAN Banten Muhamad Dana, Senin (22/2/2021).

Ia mengaku, sebagai Panitia SC DPW PAN Banten yang ditugaskan untuk memonitoring berjalannya Musda PAN Kabupaten Serang.





“Saya ditugaskan DPW PAN Banten sebagai SC untuk Musda PAN Kabupaten Serang, dan saya hadir disana saat Musda,” katanya.

Musda PAN sendiri dihadiri pengurus DPD PAN Kabupaten Serang, semua calon formatur dan pengurus DPC PAN se- Kabupaten Serang. “Saya yakin, semua yang hadir mendengarkan dengan baik pengumuman itu,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Demisioner Jaenudin mengaku dirinya yang juga mendaftar sebagai calon formatur tidak mendengar namanya disebut sebagai Dormatur DPD PAN Kabupaten Serang. “Saya incumbent, tapi tidak terdengar namanya di sebut Ketum,” akunya.

Menurutnya, apapun keputusan DPP PAN akan diterima, meskipun namanya juga tidak ada. “Saya meyakini keputusan yang diambil DPP itu dengan pertimbangan dalam rangka membesarkan PAN ke depan, kita sebagai kader sami`na wa ato`na,” ujarnya.

Ketua DPC PAN Kecamatan Binuang, Afifi mengatakan bahwa semua peserta yang hadir dalam Musda PAN Kabupaten Serang mendengarkan dengan jelas keputusan empat formatur yang dibacakan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Karena musdanya virtual dan serentak se Provinsi Banten, jadi bukan hanya kita yang di Kabupaten Serang yang menyaksikan dan mendengarkan apa yang diumumkan DPP, tetapi juga kabupaten/kota lain di Banten, bahkan DPW PAN Banten juga tahu,” jelasnya.

Ia mengaku mendukung keputusan DPP PAN yang mengumumkan empat nama Formatur DPD PAN Kabupaten Serang serang tersebut. “Yang disampaikan DPP itu kita dukung, kita melihat dan mendengar secara virtual, DPP mengumumkan empat nama yaitu Pa Ihak Sidik, Asjaya, M Yais dan Maria Ulfah,” terangnya.

Ia berharap, ke empat formatur tersebut segera melakukan musyawarah untuk mendapatkan mufakat, siapa ketua, sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya.

“DPP memberikan waktu dua minggu kepada formatur untuk musyawarah mufakat, mudah-mudahan segera dapat selesai sehingga DPD PAN Kabupaten Serang tidak lama mengalami kekosongan pengurus,” harapnya.

Salah satu formatur yang ditetapkan DPP, Ishak Sidik membenarkan bahwa namanya menjadi salah satu dari empat nama yang ditetapkan DPP dalam Musda kemarin.

“Yang saya dengar dan saksikan saat DPP mengumumkan formatur untuk DPD PAN Kabupaten Serang itu empat nama termasuk nama saya di dalamnya.

Ia mengaku mengikuti Musda PAN Kabupaten Serang secara virtual di DPD PAN Kabupaten Serang bersama dengan calon formatur, pengurus DPD dan DPC PAN se-Kabupaten Serang.

(Mir/Red)