Beranda Kesehatan 3M Jadi Cara Ketua DPRD Banten Hindari Covid-19

3M Jadi Cara Ketua DPRD Banten Hindari Covid-19

Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Foto: Iyus/Bantennews.co.id)

SERANG – Menerapkan pola hidup sehat dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan dinilai efektif untuk terpapar dari virus Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Andra Soni.

“Karena itu yang paling mudah dilakukan dan terbukti efektif jika diterapkan secara konsisten dalam keseharian,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut saat berbincang dengan BantenNews.co.id, Senin (12/10/2020).

Dalam aktivitas sehari-hari, khususnya di luar rumah, Andra mengaku selalu mengenakan masker. “Saya ada stok di mobil maupun di ruang kerja. Karena kan efektifnya hanya 4-6 jam ya. Saya biasanya ganti setelah itu,” kata Sekjen DPD Gerindra Banten tersebut.

Selain memakai masker, pensanitasi tangan tidak pernah ketinggalan. Intensitas pertemuan dengan orang lain membuat ia selalu menjaga kondisi tangan tetap bersih. “Kalau di ruang  kerja saya langsung cuci tangan biasanya,” tuturnya.

Selain itu, ia berupaka membatasi jumlah pertemuan dengan tamu. Jika sebelum wabah Covid-19, banyak yang ia terima dalam sehari, kini ia membatasi jumlah pertemuan. “Bisa jadi saya yang menulari tamu atau sebaliknya, untuk menjaga saja. Di samping itu juga saya menghindari kerumunan ya,” jelasnya.

Mulai dari rumah, kendaraan, ruang kerja hingga kembali ke rumah pola 3M terus ia lakukan. “Kalau di rumah begitu saya pulang biasanya langsung mandi dan ganti pakaian. Itu untuk menjaga anggota keluarga kita.”

Asupan vitamin C juga menjadi menu wajib. Bukan hanya saat pandemi, vitamin bagi Andra dapat menunjang kegiatannya yang padat.

Adanya anggota DPRD Banten yang terpapar Covid-19 setelah uji usap alias swab membuat pihaknya saling mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan bagi sesama rekan sejawat. “Dengan pola sederhana namun efektif 3M itu semoga kita semua terlindungi.”

Ia mengimbau, pola 3M juga dilakukan oleh semua lapisan masyarakat Banten. Ia berharap tren kasus penularan Covid-19 di Banten turun  dan pasien yang saat ini terpapar cepat pulih dan bekerja seperti sediakala. (you/red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini