Beranda Peristiwa 393 Calon Jemaah Haji Tangsel Diberangkatkan ke Tanah Suci

393 Calon Jemaah Haji Tangsel Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebanyak 393 Calon Jemaah Haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masuk dalam kloter ke 28 JKG mulai diberangkatkan

TANGSEL – Sebanyak 393 Calon Jemaah Haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masuk dalam kloter ke 28 JKG mulai diberangkatkan pada Kamis (1/6/2023).

Diketahui, Keberangkatan tersebut merupakan yang kedua dari Tangsel, setelah sebelumya rombongan jemaah haji Kloter 10 JKG telah dilepas dan diberangkatkan ke tanah suci.

“Masih ada nanti 12 Juni dan 15 Juni dari empat kelompok terbang asal Tangsel. Jadi nanti digabungkan dengan kelompok terbang berikutnya karena jumlahnya di bawah 300,” ujar Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Dengan begitu, kata Benyamin, total ada 997 jemaah haji asal Tangerang Selatan, dan sudah separuhnya diberangkatkan.

“Kalau di kloter ini jemaah haji tertua ibu-ibu 85 tahun, dan yang termuda 21 tahun juga wanita, insyaallah semuanya sehat,” terang Benyamin.

Ia juga menjelaskan kepada keluarga jemaah haji asal Tangsel yang ditinggalkan tidak usah khawatir, karena Pemkot Tangsel juga menjamin saat kepulangan nanti akomodasi telah disiapkan.

“Dan nanti pulangnya lagi, kira-kira bulan Juli itu di sini saja, karena kita sudah siapkan bus penjemput juga, debarkasinya sudah kita siapkan. Demikian yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini