Beranda Peristiwa 38 Rumah di Pandeglang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

38 Rumah di Pandeglang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Kerusakan rumah warga akibat puting beliung. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sekitar 40 rumah yang berada di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang mengalami rusak usai dihantam angin puting beliung pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 18.30 WIB kemarin.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Pandeglang, Emil Salim mengatakan, 3 kecamatan yang dilanda angin puting beliung di antaranya di Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Cibaliung dan di Kampung Ciundil, Desa Waringun Kurung, Kecamatan Cimanggu.

“Kerusakan untuk Kecamatan Sukaresmi 29 rumah, 1 sekolah Taman Kanak-kanak, 1 musala. Di Kecamatan Cibaliung 7 bangunan rusak, 5 rumah, 1 kantor kecamatan dan 1 waralaba. Sedangkan di Kecamatan Cimanggu 4 rumah warga yang berada di Kampung Ciundil, Desa Waringun Kurung juga mengalami rusak,” kata Emil saat dihubungi Bantennews.co.id.





Kata dia, total ada sekitar 42 bangunan yang mengalami rusak dengan 38 rumah warga dan 6 fasilitas umum. “Tim BPBD mengimbau pada pihak kecamatan, relawan dan kades di setiap desa tersebut agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Tagana Kabupaten Pandeglang, Eli menambahkan, saat ini warga sudah merapikan dan memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat kejadian kemarin.

“Kemarin sudah ada yang diperbaiki memang ada juga rusak total atapnya jadi mengungsi ke tetangganya. Hanya 2 keluarga di Kecamatan Sukaresmi yang mengungsi kalau yang lainnya tidak karena kerusakannya tidak terlalu parah,” tambahnya. (Med/Red)