Beranda Pilkada Serentak 2020 Politisi PKB Ngaku Bakal Maju di Pilkada Pandeglang

Politisi PKB Ngaku Bakal Maju di Pilkada Pandeglang

298
0
Thoni F Mukson. (Foto ist)

 

PANDEGLANG – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson mengaku bakal ikut serta dalam pencalonan Bupati Pandeglang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Ya, PKB siap. Intinya, PKB siap mencalonkan kadernya untuk jadi Bupati Pandeglang pada Pilkada nanti. Dalam hal ini kadernya itu saya sendiri sebagai Ketua DPC PKB Pandeglang,” kata Thoni, Kamis (20/6/2019).

Ia mengaku siap maju meski harus melawan calon petahana dan calon lainnya, bahkan dengan dukungan 6 kursi yang dimiliki oleh PKB di DPRD saat ini lebih memantapkan dirinya untuk maju  Ia juga sudah melakukan komunikasi politik dengan Ketua Gerindra dan pihak PDIP.

“Alhamdulillah PKB sudah punya 6 kursi, jadi kurangnya hanya 4 kursi lagi. Dan kekurangannya akan kami lakukan komunikasi politik dengan partai yang lain. Sementara ini secara santai saya sudah mengemukakan kepada ketua Gerindra dan PDIP. Tapi ini masih bentuk santai, belum formal,” ujarnya.

Thoni juga menyinggung Kepemimpinan Irna-Tanto. Bahwa dulu kemiskinan dijual-jual, agar Pandeglang bisa diperhatikan. Dan selama ini bentuk kontrbusi dari Provinsi Banten sudah ada dengan membangun infrastruktur yang menjadi kewenangan Provinsi di Pandeglang dapat dituntaskan dan terus menerus memberikan bantuan keuangan Provinsi.

“Harapan saya Pandeglang ini bisa berubah. Makanya saya terus perjuangkan di Pemprov Banten agar Pandeglang terus diperhatikan. Akan tetapi secara signifikan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pandeglang ini cenderung tidak berjalan, baik itu sarana prasarana infrastruktur dasar, pendidikan maupun kesehatan,” tukasnya.

Thoni menegaskan kembali, melihat realita yang saat ini terjadi di Kabupaten Pandeglang tengah memanggil hatinya untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Kabupaten Pandeglang.

“Saya kedepannya bisa komitmen. Saya sangat siap menjadi putra terbaik Pandeglang (nyalon Bupati),” tegasnya. (Med/Red)