Beranda Pendidikan 364 Mahasiswa Universitas Serang Raya Diwisuda

364 Mahasiswa Universitas Serang Raya Diwisuda

Wisuda mahasiswa Unsera. (Ade/bantennews)

SERANG– Universitas Serang Raya (Unsera) mengadakan sidang terbuka  wisuda ke-15 gelombang 3 sarjana dan ahli madya di Gedung Rachmatoellah Convention Hall, Rabu (21/6/2023).

Rektor Unsera Hamdan mrngatakan, sebanyak 364 wisudawan resmi menyandang gelar sarjana pada acara ini. Mereka berasal dari berbagai fakultas di Unsera, seperti Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Ilmu Pendidikan; Fakultas Teknik; Fakultas Teknologi Informasi; Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Hukum; serta Program Pendidikan Vokasi.

Ia juga menyampaikan bahwa Unsera sudah mewisuda sekitar 11.354 sarjana. Para lulusan sebelumnya telah tersebar di berbagai instansi pemerintah (PNS), perusahaan swasta, dunia usaha dan industri, BUMN/BUMD, serta menjalani karier sebagai pengusaha sesuai dengan bidang dan disiplin ilmunya masing-masing.

“Unsera telah berdiri selama 14 tahun, dan para wisudawan dan wisudawati ini memiliki IPK rata-rata sebesar 3,47. Mahasiswa harus memiliki keterampilan khusus untuk menghadapi tantangan di era digital. Unsera telah melengkapi mereka dengan pengetahuan dasar yang diperlukan untuk menghadapi dunia yang semakin digital di masa depan,” kata Hamdan.

Hamdan berharap sidang terbuka ini menjadi momen penting bagi Unsera untuk merayakan prestasi para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka. Dalam sambutannya, Rektor Hamdan menekankan pentingnya keterampilan khusus yang relevan dengan perkembangan teknologi digital. Mahasiswa Unsera telah dibekali dengan pengetahuan dasar yang solid untuk menghadapi dunia yang semakin terhubung secara digital. Hal ini diharapkan dapat memberikan mereka keunggulan kompetitif dalam berbagai bidang pekerjaan.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang hadir dalam wisuda inj memberikan selamat kepada para wisudawan-wisudawati. Menurutnya, meraih pencapaian ini membutuhkan proses yang panjang dan tekun. Penerus-penerus bangsa ini harus memiliki budaya yang kuat, dan kampus Unsera memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda yang berkualitas. “Saya berpesan kepada mahasiswa dan lulusan Unsera untuk memahami dan meningkatkan kompetensi mereka ke depan dalam menghadapi era digital. Terutama dalam kompetensi kualitatif dan kuantitatif, kemampuan komunikasi dan berbahasa asing serta internasional dengan baik. Selain itu, mendalami bahasa pemrograman menjadi penting karena kita memasuki era platform digital. Ilmu pengetahuan ini sudah terkoneksi dengan luas. Selanjutnya, manusia juga harus bertanggung jawab terhadap dunia dan akhirat, yaitu memiliki kemampuan religiusitas dan spiritualitas. Semoga para wisudawan dan wisudawati minimal menjadi pengusaha atau pemimpin di daerah, seperti gubernur dan bupati,” ujar Al Muktabar dalam sambutan.

Dengan wisuda ini, Unsera telah menambahkan lebih banyak sarjana yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja. Dengan berbagai disiplin ilmu yang mereka kuasai, para lulusan Unsera diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan kemajuan daerah mereka.

“Diharapkan bahwa para lulusan Unsera akan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk berkontribusi pada pembangunan daerah mereka. Baik sebagai pengusaha sukses atau sebagai pemimpin yang mampu memimpin dengan integritas, lulusan Unsera diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata pada masyarakat dan bangsa,” ujar Al Muktabar. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini