Beranda Kesehatan 36 Puskesmas di Pandeglang Dapat Bantuan Alkes dan Kendaraan Operasional

36 Puskesmas di Pandeglang Dapat Bantuan Alkes dan Kendaraan Operasional

Sebanyak 36 Puskemas di Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan Alkes dan kendaraan operasional - foto istimewa

PANDEGLANG – Sebanyak 36 Puskemas di Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan kendaraan operasional dinas roda dua.

Penyerahan bantuan alat kesehatan untuk 36 Puskemas dan kendaraan operasional roda dua secara simbolis diserahkan di UPT Puskesmas Kecamatan Cimanuk, Rabu (5/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan penyerahan bantuan alkes untuk 36 UPT Puskesmas berupa alat kesehatan USG, Telemedicine dan Atropometri,” katanya.

Selain pemberian bantuan alat kesehatan untuk 36 UPT Puskesmas, ada juga pemberian bantuan kendaraan operasional dinas roda dua sebanyak 5 unit untuk operasional Puskesmas Saketi, Pagelaran, Sindangresmi, Munjul dan Puskesmas Cisata, “terangnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan alat kesehatan ini, bisa memberikan pelayanan optimal serta mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang, ” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan penyerahan bantuan alat kesehatan untuk 36 Puskesmas sebagai bentuk komitmen Pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pelayanan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, ” kata Irna.

Selain meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Pemkab Pandeglang juga berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan stunting, karena kata Irna, masalah stunting di Kabupaten Pandeglang cukup tinggi, “ungkapnya

“Bantuan alat kesehatan ini sesuai dengan standarisasi, alkes ini akan kita sebar dipusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Posyandu, sehingga kesehatan anak-anak bisa terpantau mulai dari berat badan, tinggi badan dan lain sebagainya, “terangnya.

Ia berharap dengan bantuan alkes ini mampu meningkatkan derajat kesehatan serta mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ